• Follow Us On : 

Isu Keranda Terbang Gegerkan Warga Sawangan Depok


Dibaca: 1491 kali 
Selasa,16 Agustus 2016 - 15:55:15 WIB
Isu Keranda Terbang Gegerkan Warga Sawangan Depok
Gilangnews.com - Isu keranda terbang kini tengah ramai diperbincangkan warga di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Isu ini membuat resah. Bayangkan, banyak anak-anak dan ibu-ibu sekarang yang takut keluar rumah sejak Magrib menjelang.
 
Menurut Fitri (36), warga Sawangan yang juga istri Ketua RT 01/004, Sawangan Baru, Selasa (16/8/2016), isu keranda ini muncul karena ada beberapa warga yang melihat. Termasuk juga suaminya Edi Supini yang juga Ketua RT.
 
"Ini mulai 3 minggu lalu, akhir Juli, ada tukang sayur jam 2 pagi mau belanja ke pasar lihat. Setelah itu suami dan anak saya yang lihat malam-malam," jelas Fitri.
 
Rata-rata mereka yang melihat keranda itu terbuat dari kayu dan seperti terbang tak ada yang mengusung. Percaya tak percaya, Pak RT serta beberapa warga melihat.
 
"Suami saya awalnya nggak percayaan, pas mau ronda dia duduk di mushala, abis itu dia melihat seperti ada keranda berjalan sendiri tanpa ada yang mengangkat. Habis itu dia lari ke pos ronda," sambung Fitri.
 
Suaminya yang Ketua RT juga banyak menerima laporan dari beberapa warga. Isu ini membuat warga resah.
 
"Warga jadi pada resah, pada nggak berani keluar, kebanyakan ibu-ibu sama anak-anak," ujarnya.
 
Isu ini mulai mereda setelah polisi datang dan memberi imbauan. Siskamling ditingkatkan dan tak sungkan melapor ke polisi.
 
"Pak Heri Bhabinkamtibmas Polsek Sawangan datang memberi imbauan agar Siskamling ditingkatkan. Karena takutnya ada rekayasa sehingga rumah-rumah rawan kemalingan. Sekarang sih sudah mulai normal di sini," tutup Fitri.
 
 
[P]
 
Sumber Detik.com
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :