Nasional

Butuh Waktu Kurang dari Empat Bulan untuk Bilang I Love You

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Kalimat 'I love you' atau 'aku mencintaimu' merupakan salah satu kalimat yang penting dalam menjalin hubungan. Ada yang butuh waktu berbulan-bulan lamanya untuk mengucapkan kalimat tersebut, ada pula yang dengan gampang mengumbarnya dalam waktu singkat.

Namun, jika dilihat dari rata-rata, butuh waktu kurang dari empat bulan untuk seseorang mengatakan 'I love you'. Penelitian terbaru menunjukkan, butuh waktu 108 hari atau kurang dari empat bulan untuk mengatakan kalimat cinta tersebut. Penelitian dari situs kencan daring eHarmony ini dilakukan dengan menyurvei 2 ribu orang Inggris.

Selain itu, sebanyak satu dari 10 orang bahkan mengatakan 'I love you' dalam waktu satu minggu saja.

Kelompok usia yang paling cepat mengatakan kalimat tersebut adalah laki-laki berusia di bawah 35 tahun. Sebanyak satu dari lima atau 22 persen mengatakannya kepada pasangan dalam seminggu atau kurang.

Sebanyak satu dari lima orang juga mengaku ingin bertemu dengan orang tua kekasih terlebih dahulu sebelum mengatakan 'I love you'.

Ahli percintaan James Preece pun sepakat dengan penelitian ini bahwa empat bulan adalah waktu yang ideal untuk mengatakan kalimat cinta pada pasangan.

"Anda telah saling mengenal selama periode waktu tersebut dan mudah-mudahan akan memiliki koneksi yang murni," kata Preece pada The Independent.

Jika 'I love you' dilontarkan terlalu cepat, pasangan akan merasa takut karena keduanya belum saling mengenal. Sementara jika terlalu lama, kata Preece, pasangan akan bertanya-tanya tentang perasaan Anda sesungguhnya.

Namun, terlepas dari berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengatakan, Preece menilai sebaiknya pastikan terlebih dahulu alasan mengatakan kata-kata yang bernilai sayang itu.

"Anda harus mengatakannya karena Anda benar-benar ingin mereka tahu betapa pentingnya mereka bagi Anda, bukan hanya untuk mendengarnya kembali," tutur Preece.

Menurut Preece, tidak semua orang jatuh cinta dalam kecepatan yang sama dan mengekspresikannya dengan cara yang sama.


Tulis Komentar