Pekanbaru

Enam Wartawan Riau Berangkat Haji, PWI Riau Gelar Doa Syukuran

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sakedang melakukan tepung tawar kepada anggota PWI yang akan berangkat umroh

NGILANGNEWS.COML - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau menggelar acara doa syukuran dan pelepasan enam orang wartawan yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi.

Keenam wartawan itu masing-masing Eka Putra Nazir, Zainuddin Boy, Adnan Buyung, Saidul Tombang, Molly Wahyuni dan Syamsul Bahri Samin.

Acara doa syukuran dan pelepasan JCH   yang berlangsung di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Selasa (02/07/2019) ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran Sardi SP SPd, tepuk tepung tawar, sambutan perwakilan JCH PWI Riau, Syamsul Bahri Samin, sambutan Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan tausyiah dan doa oleh Al Ustadz H Lazri Nijal Lc MA.

Dalam sambutannya selaku perwakilan JCH PWI Riau, Syamsul Bahri Samin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Riau. 

"Saya mewakili perwakilan rekan-rekan yang akan berangkat menunaikan ibadah haji mohon maaf jika ada salah dan khilaf selama bergaul selama. Dan kami mohon didoakan agar selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, kami diberi kesehatan. Sehingga kami bisa lancar melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci nanti," ujar Syamsul.

Dikesempatan itu, Syamsul juga mendoakan, semoga rekan-rekan pengurus dan anggota PWI Riau kelak juga bisa menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. 

"Minimal bisa menunaikan ibadah umroh," katanya seraya juga minta didoakan agar enam orang wartawan anggota PWI Riau yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini diberi kesehatan selama berada di Tanah Suci.

"Doakan kami supaya jumlahnya tetap pulang dan pergi," ucap Syamsul.

Sementara itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tahun ini ada enam orang wartawan anggota PWI Riau yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Terkait keberangkatan ini, pada hari PWI Riau melaksanakan acara doa syukuran. 

"Hari ini kita melaksanakan acara doa syukuran supaya nanti keberangkatannya lancar dan dimudahkan segala urusan. Sebagaimana yang dikatakan Syamsul Bahri Samin, pergi lengkap dan pulang pun lengkap," ujar Zulmansyah seraya menyebutkan, memang sebagian ada yang berdoa kalau boleh memilih meninggal dunia di Tanah Suci. Tapi yang jelas, sebaiknya berdoa menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

"Atas nama teman-teman di PWI, izinkan saya menyampaikan pemberian maaf untuk semua teman-teman yang akan berangkat haji. Karena memang kita ini harus saling memaafkan. Supaya teman-teman kita selama berada di tanah suci lancar menjalankan ibadahnya. Sehingga nanti bisa mendapatkan prediket haji yang mabrur dan mabrurah," tutur Zulmansyah.

Dikesempatan itu, Zulmansyah menitip pesan kepada enam wartawan PWI Riau untuk mendoakan teman-teman yang belum mendapat hidayah supaya dapat hidayah dari Allah SWT bisa berangkat ke tanah suci.

"Tentu saja kami minta didoakan supaya dunia pers, dunia jurnalistik khususnya di Riau supaya bisa lebih baik dan bisa memberikan kehidupan yang baik kepada semua teman-teman wartawan. Sebagaimana kita cermati, bahwa kondisi pers di Riau sedang sulit. Karena kami mohon bantuan doa dari teman-teman selama di tanah suci. Mudah-mudahan kedepan, kehidupan pers kita akan semakin baikbaik," pesan Zulmansyah.


Tulis Komentar