Dunia

Debut Berat Lampard Bersama Chelsea Lawan MU

Frank Lampard akan menjalani debut berat menangani Chelsea di Liga Inggris.

GILANGNEWS.COM - Frank Lampard dihadapkan pada debut yang berat setelah resmi ditunjuk menjadi pelatih Chelsea. Dua pertandingan awal Lampard bersama Chelsea harus menghadapi dua tim besar Liga Inggris.

Lampard resmi menandatangani kontrak tiga tahun untuk menjadi pelatih Chelsea, Kamis (4/7). Legenda Chelsea itu menjadi pengganti Maurizio Sarri yang meninggalkan Stamford Bridge untuk melatih Juventus.

Lampard akan langsung merasakan tekanan di pertandingan resmi pertama bersama Chelsea. Debut Lampard sebagai pelatih Chelsea adalah ketika bertandang ke Stadion Old Trafford untuk manghadapi Manchester United pada laga pertama Liga Primer Inggris musim 2019/2020, 11 Agustus mendatang.

Tekanan untuk Lampard tidak berhenti di laga debut. Pasalnya tiga hari usai melawan MU, Chelsea harus menghadapi Liverpool pada ajang Piala Super Eropa 2019 di Stadion Vodafone Park, Istanbul, 14 Agustus 2019.

Rumor Lampard menjadi pelatih baru Chelsea sudah muncul sejak Sarri pergi. Ketika itu Lampard bersaing dengan legenda Chelsea lainnya, John Terry. Namun setelah Derby County gagal promosi ke Liga Primer Inggris, Lampard kemudian semakin unggul menjadi calon pelatih Chelsea.

Menariknya adalah Terry bersama klub yang dilatihnya, Aston Villa, yang mengalahkan Derby County asuhan Lampard dalam playoff promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Lampard merupakan pelatih kedua Chelsea yang merupakan mantan pemain The Blues era Roman Abramovich. Sebelumnya ada nama Roberto Di Matteo yang melatih Chelsea pada 2012 dan berhasil merebut gelar Liga Champions.

Debut Berat Lampard Bersama Chelsea Lawan MU
Lampard merupakan pemain Chelsea sepanjang 2001 hingga 2014. Pelatih 41 tahun itu mengoleksi 648 penampilan bersama Chelsea dan merupakan top skor sepanjang sejarah The Blues dengan 211 gol.


Tulis Komentar