Nasional

Jokowi Ajak Saksikan Upacara Kemerdekaan di Istana Lewat Akun Youtubenya

presiden RI Jokowi
Gilangnews.com - Presiden Joko Widodo menawarkan gagasan baru dan menarik pada momen perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Melalui akun media sosialnya, Jokowi mengajak publik menyaksikan secara langsung prosesi upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan di Istana Negara hari ini.
 
"Kali ini, kita bisa saksikan detik-detik Proklamasi #RI71 dengan teknologi kamera 360° lewat kanal YouTube & Twitter saya -Jkw ," cuit Jokowi dalam akun twitter pribadinya @jokowi, Selasa (16/8/2016) malam.
 
Menurut keterangan tertulis Biro Pers Istana yang diterima detikcom, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan disiarkan secara langsung dengan menggunakan teknologi video 360 derajat merupakan pertama kali digelar sepanjang sejarah. Melalui teknologi tersebut, penonton yang terhubung dengan koneksi internet akan disuguhkan tampilan video dengan sudut pandang yang menyerupai ketika berada langsung di lokasi.
 
Sepanjang penayangan, penonton juga dapat memutar posisi pandang ke segala sudut yang diinginkan. Pengalaman menonton video 360 derajat ini tentunya akan menyajikan sebuah pengalaman yang terasa lebih nyata dan terasa seperti aslinya. Kemeriahan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dipastikan akan semakin semarak. Pasalnya, sejumlah pawai budaya hingga ragam pertunjukan kesenian dan budaya Indonesia akan turut ditampilkan.
 
Suguhan inovasi tersebut sejalan dengan keinginan Jokowi agar peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dan dapat meninggalkan kesan mendalam di masyarakat. Untuk dapat merasakan sensasi tayangan video 360 derajat tersebut, netizen dapat mengakses akun YouTube resmi Presiden Joko Widodo saat acara berlangsung.
 
Selain melalui saluran Youtube resmi, peringatan HUT RI ke-71 juga akan disiarkan video langsung melalui akun Twitter resmi @jokowi yang bisa dinikmati melalui aplikasi Periscope.
 
Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 akan disiarkan pada hari ini mulai pukul 08.00 WIB. Prosesi akan diawali dengan kirab bendera pusaka yang dimulai dari Monumen Nasional hingga ke Istana Merdeka.
 
Anda ingin menyaksikan prosesi upacara kemerdekaan live dari akun presiden? silakan klik di tautan:
 
http://www.youtube.com/jokowi
http://www.twitter.com/jokowi 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar