Nasional

Dimaafkan, Nenek Pencuri Beras di Cirebon Dipulangkan ke Majalengka

Nenek yang mencuri beras di Cirebon.

GILANGNEWS.COM - Jagat maya digemparkan aksi pencurian beras yang dilakukan seorang nenek di Pasar Celancang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Pelaku yang merupakan seorang wanita lansia kepergok mencuri beras dan mendapat intimidasi warga .

Tak sedikit yang iba dengan kondisi pelaku. Pemilik warung sembako yang menjadi korban pun tak melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib. Kabarnya pelaku telah diantar pulang ke rumahnya.

"Diselesaikan secara kekeluargaan kasusnya. Tidak dilaporkan ke Polsek Kapetakan," kata Kasubag Humas Polresta Cirebon Iptu Momon Sukarman kepada media, Jumat (5/7/2019).

Momon mengatakan setelah tertangkap tangan oleh pemilik warung dan warga, pelaku sempat dibawa ke Balai Desa Purwawinangun, Kecamatan Celancang, Kabupaten Cirebon. Momon mengatakan pelaku merupakan warga Desa Brujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

"Di balai desa, ibu itu diperlakukan secara baik. Kepala desa setempat memfasilitasi antara korban dan pelaku. Kabarnya sudah dibawa ke Majalengka," kata Momon.

Video itu beredar berdurasi kurang lebih satu menit. Terlihat posisi tangan ibu tersebut diikat ke belakang. Wajahnya tampak meringis. Sejumlah warga terlihat menginterogasi pelaku. Beberapa ada yang mengabadikannya melalaui smartphone.

Kemudian, di akhir video seorang warga terlihat menginjak kaki ibu tersebut. Wajah ibu tersebut pun tampak kesakitan dan berupaya menarik kaki kirinya yang diinjak oleh pria bersepatu hitam.

 


Tulis Komentar