Nasional

Ribuan Pelajar Selatpanjang Bawa Obor dan Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Ribuan pelajar turun ke jalan dalam Parade Obor di Selatpanjang, Selasa (16/8/2016).
Gilangnews.com - Ribuan pelajar tumpah ruah di sepanjang jalanan Selatpanjang, Selasa (16/8/2016) malam. Para pelajar membawa obor sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
 
Seakan membakar semangat nasionalisme, parade obor pelajar dari berbagai agama dan suku ini ternyata telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, khusunya yang tinggal di Selatpanjang. Tak heran, sejumlah masyarakat keluar dan berdiri di pinggir jalan hanya untuk melihat parade obor.
 
Pantauan di Jalan Imam Bonjol, Selatpanjang, parade obor ini mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian setempat. Untuk mensukseskan parade obor ini, sejumlah sekolah, baik dari tingkat SD hingga SMA menerjunkan siswa- siswinya dalam parade tersebut.
 
"Setiap tahun kami selalu menggelar parade obor ini untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Parade obor ini sangat penting perannya dalam membangkitkan kembali rasa nasionalisme masyarakat. Selain membangkitkan nasionalisme, parade obor ini juga untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar suku dan agama," ujar Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir.
 
[P]
 
Sumber Tribun


Tulis Komentar