• Follow Us On : 

Dalam Dua Minggu Ini, 20 Hektar Lahan di Inhu Terbakar


Dibaca: 554 kali 
Rabu,17 Agustus 2016 - 07:45:50 WIB
Dalam Dua Minggu Ini, 20 Hektar Lahan di Inhu Terbakar Kebakaran Lahan di Kualu Kampar - Kebakaran lahan kembali terjadi di kawasan Kualu, Kabupaten Kampar, Minggu (14/8/2016). Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, jumlah titik panas di Provinsi Riau mengalami pen
Gilangnews.com - Luas lahan yang terbakar di Kabupaten Inhu selama dua minggu belakangan sudah mencapai 20 hektar. Data ini diterima dari Paur Humas Polres Inhu, Iptu Yarmen Djambak.
 
Yarmen menjelaskan bahwa seminggu lalu, tim gabungan juga turun ke lokasi kebakaran lahan di Desa Penyaguhan, Kecamatan Batang Gansal, Inhu. Luas lahan yang terbakar saat itu seluas 10 hektar. Menurut Yarmen lokasi yang terbakar di Kecamatan Batang Gansal tersebut merupakan lahan milik warga atas nama Sujar dan Kelompok Tani Haji Tani.
 
"Kita menindaklanjuti kebakaran lahan tersebut dengan meminta keterangan dari pemilik lahan," ujar Yarmen, Selasa (16/8/2016).
 
Kemudian minggu ini, kebakaran lahan kembali terjadi di Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu. Yarmen menyebutkan luas lahan yang terbakar mencapai 10 hektar.
 
Hingga kini perkara kebakaran lahan yang terjadi di Inhu masih dalam penyelidikan kepolisian. 
 
[P]
 
Sumber Tribun
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :