Nasional

Hampir Sebulan Hilang, Mahasiswi Biologi Unpad Ditemukan di Garut

Laporan polisi soal mahasiswi Unpad yang hilang.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Mahasiswi jurusan Biologi di Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Universitas Padjadjaran (Unpad) Rika Satriawati (22) yang dikabarkan hilang hampir satu bulan ditemukan dalam keadaan selamat.

"Benar, ditemukan di Garut," kata Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Dede Iskandar via sambungan telpon, Senin (8/7/2019).

Dede tak merinci, perihal kronologi penemuan Rika. Begitu pun alasan Rika yang tiba-tiba menghilang hampir selama satu bulan itu.

Namun ia memastikan tidak ditemukan unsur pidana dalam kasus tersebut. "Tapi kan tidak ada pidananya, dia sudah dewasa. Ketemunya di Garut," ujarnya.

Loading...

Saat disinggung apakah mahasiswi itu hilang karena hipnotis, Dede belum dapat menyimpulkan. "Saya belum bisa memastikan," ujarnya.

Sementara itu, pihak Unpad membenarkan terkait informasi tersebut. "Alhamdulillah Mahasiswa Unpad yang dikabarkan menghilang sejak 10 Juni, Rika Satriawati, telah ditemukan. Secepatnya kami akan sampaikan pernyataan resminya," kata Humas Unpad Syauqy Lukman via pesan singkat.

Sebelumnya Rika dilaporkan hilang kepada polisi pada Kamis (13/7) oleh temanya, Nila Sardi. Rika meninggalkan rumah kontrakan di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (6/6), untuk berangkat ke Pamengpeuk Garut. Rika kabarnya akan menjumpai teman perempuannya.

Lalu pada, Senin (10/6), Rika dikabarkan perjalanan pulang dari Garut. Saksi melihat Rika sempat menulis status di WhatsApp bahwa sudah sampai kawasan Cileunyi. Namun, mahasiswi Unpad tersebut belum kembali ke kontrakannya dan akhirnya dilaporkan ke Polsek Jatinangor


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar