Nasional

Mereka yang Deg-degan Menunggu Pengumuman SBMPTN

Ilustrasi Ujian SBMPTN.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 diumumkan secara serentak, Selasa (9/7) pukul 15.00 WIB.

Sejak malam jelang pengumuman, lini masa sudah riuh. Calon mahasiswa itu deg-degan. Ada juga yang berusaha pasrah dengan hasil yang akan diumumkan serentak sore nanti.

Yaldi Gustiyandra, misalnya. Pelajar ulusan SMA Negeri 2 Pariaman, Sumatera Barat itu sejak Senin (8/7) malam sudah cemas. Dia takut tak bisa diterima di perguruan tinggi pilihannya.

"Perasaan aku sangat deg-degan," ujarnya melalui pesan langsung melalui Instagram kepada media.

Loading...

Yaldi mengatakan memilih dua kampus saat pendaftaran SBMPTN, Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang. Keduanya tak jauh dari rumahnya di Pariaman.

Meski tetap berharap lulus, Yaldi pasrah. Menurutnya, ada persiapan lain jika tahun ini ia belum berjodoh dengan dua kampus pilihannya.

"Coba ikut jalur mandiri," kata dia.

Beda Yaldi, beda juga Anwar, pelajar asal SMKN 14 Bandung, Jawa Barat ini sudah benar-benar pasrah. Jika tak diterima di perguruan tinggi negeri, dia akan memilih kampus swasta.

"Jadi sudah benar-benar siap jika belum jodoh," kata dia sembari menyebut kampus ITB dan UPI sebagai pilihannya.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memastikan informasi hasil tes dapat dilihat di situs SBMPTN sejak pukul 15.00 WIB.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar