Legislator

Noviwaldy Djusman Dikabarkan Sakit, Ini Penjelasan Sekwan dan Ketua Demokrat Riau

Kediaman Anggota DPRD Provinsi Riau Noviwaldy Djusman di Jalan Pramuka Pekanbaru, foto diambil sekitar pukul 22.00 Wib

GILANGNEWS.COM - Anggota DPRD Riau Noviwaldy Djusman alias Dedet dikabarkan saat ini dalam kondisi sakit. Namun informasi ini beredar sebelumnya hanya di kalangan tertentu saja. Bahkan sakitnya politisi senior Demokrat ini, yang menyebutkan dia mengalami pecah pembuluh darah dan kini berada di luar negeri, terbantahkan. Bahkan sempat berhembus kabar Dedet mengalami pecah pembuluh darah, juga tidak benar, setelah dikonfirmasi kepada orang terdekatnya, yakni penjaga rumah pribadinya, Hendra mengatakan, bahwa bosnya hanya sakit biasa saja.

"Bapak sudah menelpon saya, dia sakit kecapean. Memang sekarang Bapak lagi di luar kota," kata Hendra ketika disambangi wartawan ke tempat kerjanya, Jalan Pramuka  Perumahan Panorama, Rumbai, Selasa malam.

Berdasarkan informasi yang beredar di Kota Pekanbaru, Dedet masuk di sebuah rumah sakit di Jakarta. Penyakit yang menderanya dikabarkan tekanan darah tinggi. Tapi kondisinya parah. Namun hingga berita ini diturunkan Selasa malam sekitar pukul 23.20 WIB, belum dapat konfirmasi langsung dari Dedet maupun keluarganya (istri dan anaknya).

Lalu di mana sekarang keberadaan Dedet? 

"Bapak Dedet tidak ada di rumah bang, beliau keluar kota sama ibu, udah tiga minggu lah mereka di luar kota" tambah Hendra yang juga Security menjaga rumah Dedet.

Saat ditanya mengenai kabar bahwa Dedet sakit, Hendra tidak menampiknya. " Iya bapak sakit, tapi sakit biasa saja kok pak, mungkin minggu depan sudah balik ke Pekanbaru," paparnya.

Ditanya apakah bapak dirawat, Hendra menyampaikan " tidak dirawat kok, udah sembuh kok, mungkin cuma pemulihan saja lagi, minggu depan Insyaallah sudah balik tu", akunya.

Dilanjutkannya, anaknya sekarang masih di Jakarta. " Zikri anak bapak yang besar masih di Jakarta, yang satu lagi masih di Amerika, si Aidil" Hendra menambahkan.

Saat dikejar pertanyaan di mana Dedet dirawat, apakah di luar negeri, Hendra mengaku tidak tahu, "Tak tahu, cuma Bapak kemarin pernah telepon bahwa dia sudah sembuh, tinggal pemulihan saja", ujarnya.

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar saat dikonfirmasi mengaku belum tahu tentang informasi kadernya sakit. Termasuk halnya Dedet terbang ke luar negeri. "Saya tak tahu tentang ini, sumpah," kata Asri ketika dihubungi via selular.

"Tak tahu saya informasi ini. Kalau ada, pasti saya kasih. Selama ini wartawan paling mudah dapat informasi dari saya," tuturnya. Mengenai dugaan keberangkatannya ke luar negeri, Asri Auzar yang juga menjabat selaku Wakil Ketua DPRD Riau ini juga mengaku tidak tahu.

"Untuk keberangkatan ini, tanya aja langsung ke Bu Tina (Septina Primawati Rusli/Ketua DPRD Riau)," saran Asri Auzar.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Riau Kaharuddin mengatakan, bahwa Dedet tidak ikut dalam rombongan anggota DPRD Riau yang kunker ke Australia tersebut.

"Nama dia tak ada di surat perjalanan," tambahnya. Mengenai izin keberangkatannya ke luar negeri atau pup masih di Indonesia, dijelaskan Sekwan bahwa untuk izin keberangkatan ke luar negeri, apalagi statusnya berangkat bersama keluarga, izinnya langsung Ketua DPRD Riau.

Berdasarkan informasi yang dirangkum di lapangan, bahwa Dedet memang mengalami sakit karena kecapean. Dedet yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Namun sekarang kondisinya sudah agak membaik. Kemungkinan pekan depan sudah pulang ke Pekanbaru, Riau. *


Tulis Komentar