Nasional

Ribuan Personel Polri-TNI Hadiri HUT Bhayangkara di Monas

4.000 personel Polri hadiri HUT Bhayangkara di Monas, Rabu (10/7).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ribuan personel gabungan Polri-TNI memadati rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (10/7). Presiden Joko Widodo dijadwalkan menjadi inspektur upacara pada kegiatan tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan peringatan Hut Bhayangkara tidak hanya dilakukan di Monas tetapi juga di lapangan kepolisian daerah-daerah.

"Untuk seluruh Indonesia dilaksanakan di lapangan. Ada sinergi TNI, komponen masyarakat juga dilibatkan dalam puncak acara. Upacara ada 4.000 personel, 7 resimen dari TNI-Polri, masyarakat, ikut semuanya," ujarnya di Monas.


Acara yang diperkirakan akan berlangsung dua jam itu akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti marching band TNI-Polri, terjun payung, flypass pesawat - pesawat. Selain itu juga ada penghargaan yang akan diberikan kepada anggota Polri, TNI, kepala desa dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam rangka menjaga keamanan Indonesia.

Loading...

Dedi berharap ke depan Polri dapat menjunjung tinggi hak asasi manusia dan menjawab ekspektasi masyarakat serta semakin profesional.

"Tentunya Polri harus menjawab ekspektasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat dan menjunjung tinggi HAM," tuturnya.

Selain upacara, pada puncak perayaan HUT Bhayangkara itu juga akan diadakan beberapa parade dan konten acara hiburan. Penyelenggaraan perayaan HUT Bhayangkara ini tertunda dari jadwal semestinya, biasanya upacara digelar pada 1 Juli setiap peringatan.

Namun karena dinamika keamanan selama proses Pemilihan Umum 2019, akhirnya Polri menunda peringatan HUT Bhayangkara 2019.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar