Nasional

Paskibraka Yang Mengibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka

Pakibraka siap bertugas mengibarkan bendera Merah Putih
Gilangnews.com - Para petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mengibarkan Merah Putih pada upacara penaikan Sang Saka Merah Putih telah diumumkan. Tim Paskibraka yang bertugas pada pagi ini diberi nama Tim Arjuna.
 
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretaris Presiden Bey Machmudin menyampaikan hal tersebut di Istana Merdeka, Rabu (17/8/216) pagi. Nilam Sukma Pawening yang mewakili Provinsi DKI Jakarta terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. SMAN 67 Jakarta merupakan asal sekolah dari Nilam.
 
Tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih ialah Rahmat Duhe yang mewakili Gorontalo, Muhammad Akbar sebagai pembentang bendera yang mewakili Kalimantan Barat, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis sebagai pengerek bendera yang mewakili Banten.
 
Sementara itu Kolonel Inf. Putra Widiastawa didapuk menjadi Komandan Upacara Penaikan Bendera. Pria kelahiran Singaraja, 3 April 1971 ini sekarang menjabat sebagai Danbrigif 22/Oms Dam VII/Wrb. Saat ini beliau bertugas di kesatuan Kodam VII/Wrn
 
Adapun bertindak sebagai Komandan Paskibraka ialah AKP Lalu Hedwin Hanggara, S.IK. Saat ini pria kelahiran 19 Maret 1985 tersebut bertugas sebagai Paur Binops Ditlantas Polda Metro Jaya. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar