Riau

Sumbangan Mengalir ke Ortu yang Tak Sanggup Bayar UKT di UIN Pekanbaru

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - M Zuhri Pulungan (52) menangis saat tak mampu membayar uang kuliah tunggal (UKT) putrinya di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru, Riau. Usai videonya viral, kini sejumlah dermawan memberikan sumbangan untuk meringankan beban uang kuliah tersebut.

"Alhamdulilah, sekarang ada sumbangan mengalir untuk membantu calon mahasiswa UIN Suska dari keluarga tak mampu," kata mantan mahasiswa UIN Pekanbaru, Ulil Azmi, kepada media, Jumat (19/7/2019).

Azmi menceritakan, bantuan ini mengalir ketika dirinya mengunggah video M Zuhri Pulungan yang menangis saat keluar dari kampus di media sosial. Hingga hari ini pukul 16.30 WIB, video itu sudah diretweet lebih dari 19.700 kali.


Azmi menceritakan, ada dua calon mahasiswa dari kalangan tak mampu. Yang pertama adalah Rizki Romadiah, anak dari M Zuhri Pulungan. Selain Rizki, ada pula calon mahasiswa bernama Laila yang mendapat UKT 5 dengan besaran dana Rp 4.150.000. Keduanya berasal dari kabupaten yang sama.

Loading...

"Keduanya dari kalangan keluarga tak mampu. Kita mencoba menggalang bantuan dari kawan-kawan," kata Azmi.

Sudah ada donatur yang siap menanggung biaya kuliah Rizki. Namun Azmi cs, masih mencari solusi untuk Laila. Calon mahasiswa ini juga dari keluarga tak mampu.

"Laila ini anak yatim. Ibu hanya sebagai guru honor di pesantren di Padang Lawas, Sumatera Utara. Dia juga butuh bantuan untuk menbayar uang kuliah," kata Azmi.


Hingga hari ini, dana sumbangan untuk Laila baru terkumpul Rp 1 juta. "Sumbangan sejak kemarin kita galang untuk keduanya. Untuk Rizki sudah ada yang mendanai. Sekarang kita menggalang untuk Laila," tutup Azmi.

media telah menghubungi pihak UIN Suska Pekanbaru terkait kejadian ini. Meski demikian, UIN Suska Pekanbaru belum merespons.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar