Riau

Tabrakan Maut Yaris, Polisi Temukan 3 Penumpang Tewas Dan Sabu 3 kg

Gilangnews.com - Tabrakan maut terjadi antara truk Fuso dengan mobil Yaris di jalan lintas timur Riau dan mengakibatkan tiga penupang Yaris tewas. Anehnya, polisi menemukan narkoba jenis sabu 3 kg sabu di dalam mobil tersebut.
 
Kecelakaan lalu lintas ini terjadi, Rabu (17/8/2016) sekitar pukul 17.30 WIB. Lokasi persisnya adalah di Kecamatan Minas, Kabupaten Bengkalis. 
 
Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo menjelaskan, tabrakan maut ini diduga karena kelalain dari pengemudi mobil Yaris BK 1956 HU yang datang dari arah Duri, Bengkalis menuju Pekanbaru. Mobil tersebut mengambil kanan badan jalan, sedangkan truk Fuso nomor polisi BK 8871 SG dari arah berlawanan. Sehingga kecelakaan maut tidak terhindarkan.
 
Masih menurut Guntur, setelah tim Lantas melakukan pengamanan di lokasi, diketahui seluruh penumpang mobil Yaris berasal dari Provinsi Aceh. Tiga korban meninggal adalah M Rifki (26) selaku sopir asal Langsa Aceh Barat dan Ridwan (30). Sedangkan satu korban meninggal lagi belum diketahui identitasnya.
 
"Satu penumpang lagi atas nama Siti Jahara yang statusnya mahasiswi di Kota Langsa dengan kondisi luka berat. Sedangkan sopir truk Fuso bernama Irvandi dalam keadaan selamat," kata Guntur.
 
Anehnya, lanjut Guntur, ketika petugas melakukan pemeriksaan di dalam mobil Yaris tersebut ditemukan ada paket dalam bungkusan plastik warna hitam. Setelah dibuka, alangkah terkejutnya ternyata isinya ada tiga bungkusan plastik beriskan narkoba jenis sabu.
 
"Dari tiga paket diperkirakan 3 kg narkoba jenis sabu. Barang bukti sabu ini sudah diamankan petugas kita di lapangan," kata Guntur.
 
Kin tim Ditres Narkoba Polda Riau juga diterjunkan ke lokasi atas penemuan narkoba jenis sabu tersebut.
 
"Tim kita masih mengembangkan kasus tabrakan maut ini karena ditemukan narkoba," tutup Guntur. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar