Riau

Dengan Bertanam Padi, Warga Desa Kuala Cinaku Inhu Ini Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Suasana panen padi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sesosok petani padi warga Desa Kuala Cinaku kecamatan Kuala Cinaku Indragiri Hulu, Mamin (60 tahun) pada hari Jum'at 19 Juli menuai padi persawaan milik sendiri tepatnya di Jalan Lintas Inhu-Inhil.

GILANGNEWS.COM - Jamin, warga Desa Kuala Cinaku Indragiri Hulu ketika disambangi di tempat perkebunan atau juga disebut persawahan tanamam padi di Desa Kuala Cinaku Indragiri Hulu, ketika diwawancarai datariau.com, Sabtu 20 Juli 2019 pagi, mengatakan bahwa tanaman padi miliknya sendiri dari hasil kerja kerasnya dalam setiap tahun menam padi, dengan modal pembibitan sendiri tanpa ada bantuan dari pihak manapun.

"Pada hari ini kami bersama istri dan anak memanen, yang selalu disebut menuai padi, dikaranakan padi tersebut sudah waktunya untuk dituai padinya, karena bibit padi tersebut berkasipitas empat bulan harus wajib dipanen, jika terlambat dipanen bisa padi tersebut rontok sendiri dari batangnya," kata M Jamin.

Dengan hasil dari pertanian padi ini dapat untuk meringankan beban belanja dalam sehari harinya. Karena setiap tahunnya dia tetap bertanam padi di areal persawaan, walaupun luasnya tidak memadai.

Loading...

"Tetap bersyukur kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala kita masih bisa mendapatkan rezeki dari hasil jerih payah kita untuk bertani dan diberi kesehatan terhadap hambanya ini, yang terpenting dalam kehidupan di dunia ini kita harus mempunyai keyakinan, insya Allah kita senantiasa diberi rasa cukup," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar