Nasional

Modus Unik Nunung Tutupi Sabu: Ngaku Beli Perhiasan

Nunung menunjukkan hasil tes urine.

GILANGNEWS.COM - Polisi menyebut komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung (NN) punya modus tersendiri guna menyamarkan pembelian sabu dari seorang pengedar bernama Hery alias Tabu (TB). Bagaimana modus Nunung setiap kali membeli sabu dari TB?

"Jadi memang disampaikan, ini dibangun kesepakatan antara NN dan TB kalau, mungkin kedatangan ini kan rutin, kalau ada pertanyaan bisa disampaikan bahwa saya mengantar perhiasan ini hanya untuk pengelabuan saja," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

 

Modus tersebut digunakan TB saat ditangkap jajaran Polda Metro Jaya pada Jumat (19/7), namun tak berhasil. Nunung dan TB juga mengakui modus mengantar perhiasan itu digunakan untuk menyamarkan pembelian sabu.

"Dan betul saat kita tanya juga yang bersangkutan, TB ini menyatakan saya mengantar perhiasan. Tapi kami melakukan interogasi yang lebih mendalam, dan kita geledah kita temukan bukti itu. Dan kita konfrontir diakui secara bersama dan tidak bisa mengelak," jelas Calvin.


Nunung sebelumnya mengaku kepada polisi sudah puluhan tahun mengkonsumsi narkoba. Nunung sebetulnya sudah beberapa kali dinasihati suaminya July Jan Sambiran agar berhenti mengkonsumsi narkoba.

"Pengakuannya kalau NN dia menggunakan itu dalam hal pekerjaan stamina yang bersangkutan. Tetapi kalau JJ, saya katakan beberapa kali sudah menasihati (NN) untuk berhenti," jelas Calvin.


Tulis Komentar