Nasional

Salman Awak Cessna Ditemukan Meninggal, Kesedihan Selimuti Rumah Duka

Tenda didirikan di rumah duka.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Jasad Muhammad Salman Alfarisi (25), awak pesawat Cessna yang jatuh di Sungai Rambatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ditemukan. Pihak keluarga sudah menerima kabar tersebut.

Pantauan media, Selasa (23/7/2019) pukul 11.00 WIB, suasana duka menyelimuti rumah Salman dj Jalan Durian Raya 2/19, Bukulkidul, Kota Pasuruan. Sejumlah kolega dan kerabat tampak sudah hadir di lokasi.

Sebuah tenda juga tengah didirikan. Tenda berbendera kematian itu terpasang tepat di depan rumah duka.

"Sudah tahu kabar meninggal. Cuman kami belum pasti kapan tiba (di Pasuruan)," kata paman Salman, M Hasim, di lokasi.

Loading...

Salman merupakan merupakan anak kedua dari empat bersaudara putra pasangan Irianto dan Nunung. Salman sebelumnya merupakan seorang tehnisi di Maskapai Lion air. Kemudian setahun lalu mengambil sekolah pilot.

Tim SAR gabungan menemukan jasad Muhammad Salman Alfarisi, Selasa (23/7/2019), pukul 09.35 WIB. Saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Losarang guna penanganan lebih lanjut.

Pesawat latih Cessna milik anak perusahaan Lion Air jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pesawat latih yang teregistrasi PK-WUG jenis Cessna 172 itu diawaki dua siswa dari AAA Pilot School Cirebon yakni Muhammad Salman Alfarisi dan Arthur Arfa.

Arthur selamat dalam kejadian nahas itu. Kedua siswa sekolah penerbangan tersebut mencoba menyelamatkan diri saat posisi pesawat sudah terjatuh ke sungai. Arthur diselamatkan salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Namun Salman tak sempat tertolong. Calon pilot tersebut hilang terseret arus sungai. Insiden kecelakaan pesawat itu terjadi Senin (22/7/2019), sekitar pukul 14.50 WIB.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar