Riau

Baku Tembak Polisi-Bandar Narkoba di Riau, 2 Pelaku Tewas

Kapolda Riau jumpa pers soal baku tembak dengan bandar narkoba Satriadi Cs.

GILANGNEWS.COM - Tim Jatanras Dit Reskrimum Polda Riau baku tembak dengan gembong narkoba di Pekanbaru. Dalam penggerebekan ini 2 gembong narkoba tewas dan 1 pelaku lagi diamankan.

"Jadi saat dilakukan penggerebekan ada 3 orang. Dua pelaku inisial AS dan AR. Satu rekannya mencoba melarikan diri dan berhasil kita tangkap. Jadi yang mati dua di lokasi satu hidup," kata Kapolda Riau, Irjen Widodo Eko P kepada wartawan di Mapolda Riau, Pekanbaru, Selasa (23/7/2019).

Mereka yang tewas adalah AS dan AR, sedangkan 1 pelaku yang diamankan belum diberitahu identitasnya. AS yang dimaksud Kapolda Riau, adalah Satriandi yang selama ini DPO dalam kaburnya dari Lapas Pekanbaru tahun 2017.

"Jadi waktu dilakukan penggerebekan, Satriandi ini melakukan perlawanan. Dia memenang senjata api," kata Widodo.


Ditempat yang sama, Dir Reskrimum Polda Riau, Kombes Hadi Poerwanto menjelaskan, bahwa satu pelaku lainnya inisial AR yang juga tewas adalah orang yang mengawal Satriandi.

"Dalam pengamatan kita belakangan ini, AR ini sudah satu bulan ikut Satriandi. Kemana pergi Satriandi ini dia selalu mengawalnya," kata Hadi.

Hadi menyebutkan, untuk satu pelaku yang hidup pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Satu yang hidup, masih kita periksa lebih lanjut untuk mengungkap semua kejahatan yang mereka lakukan," kata Hadi.

Pengintaian gerak gerik Satriandi cs ini, kata Hadi, paling intensif dalam 3 hari terakhir. Segala pergerakannya di Pekanbaru terus dibuntuti.

"Tadi pagi mereka kita gerebek dan melakukan perlawanan, kita saling baku tembak. Akhirnya Satriandi dan rekannya AR tewas dalam baku tembak, satu rekannya lagi yang kabur berhasil kita tangkap," tutup Hadi.

Peristiwa ini berlangsung pagi tadi di Perumahan Palsa Residence, Jl Subrantas, Gang Sepakat, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Warga setempat mengaku, sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIB, sejumlah warga sudah diberi tahu petugas untuk tidak ke luar rumah. Sekitar pukul 07.30 WIB, warga mendengar suara baku tembak.

 


Tulis Komentar