Nasional

Selain Narkoba, Nunung Juga Mengkonsumsi Dua Obat Lain

Nunung Srimulat.

GILANGNEWS.COM - Pikir dahulu pendapatan, sesal kemudian tidak berguna. Tapi pengaruh narkoba rupanya tak cuma membuat Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat alpa dengan pepatah tersebut. Dia seolah tak peduli. Tak kuasa lagi mengendalikan diri, meski sang suami berkali-kali memintanya berhenti mengkonsumsi racun tersebut.


Komedian senior perempuan ini akhirnya ditangkap polisi dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya saat tengah mengkonsumsi sabu, Jumat (19/7/2019).

"Saya bodoh, mengira narkoba bisa membantu menjaga stamina, padahal justru membuat rusak dan menghancurkan semuanya," kata perempuan kelahiran 5 April 1964 itu kepada media.

Nunung mengaku sekitar 20 tahun silam dia pernah mengkonsumsi narkoba. Tapi ketika ada rekannya ditangkap polisi, dia pun berhenti karena takut. Atas inisiatif sendiri, lalu menjalani rehabilitasi di Yayasan Orbit, Surabaya, hingga pulih. Tapi sejak Maret lalu, seiring tekanan pekerjaan yang dihadapi godaan untuk kembali mengkonsumsi narkoba kembali muncul.


Suaminya, July Jan Sambiran, telah beberapa kali mengingatkan agar menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Tapi diam-diam Nunung mengingkari janji. Karena itu, ia menyebut penangkapannya oleh polisi sebagai berkah tersendiri agar dia bisa benar-benar kapok dan berhenti mengkonsumsi narkoba.

"Saya memakai sampai kapan saya nggak tahu. Dengan kejadian ini, saya merasa diselamatkan," kata Nunung sambil terisak. "Sudah setop jangan ada Nunung, Nunung, Nunung lagi. Setop. Narkoba itu merugikan," kata dia.

Selain mengkonsumsi narkoba, perempuan yang namanya melejit lewat sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' dan 'Opera Van Java' di Trans7 ini tengah menjalani pengobatan khusus.

Sejak enam tahun lalu, dia mengalami gangguan psikosomatis karena stress berlebihan. Untuk mengobatinya, Nunung mengaku sempat ke sebuah rumah sakit di Singapura. Kini dia menjalani terapi oleh dua orang dokter di Jakarta. "Saya masih mengkonsumsi obat tidur dan penenang," ujarnya.

Khusus terkait narkoba, meski siap menghadapi risiko hukum Nunung berharap agar polisi merehabilitasi dirinya agar terlepas dari ketergantungan terhadap narkoba. "Semoga permohonan saya dikabulkan," ujarnya lirih.


Tulis Komentar