Nasional

Megawati Siapkan Masakan Spesial untuk Prabowo

Prabowo-Megawati.

GILANGNEWS.COM - Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan menyambangi kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, siang ini. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan Megawati pun telah melakukan persiapan khusus untuk menyambut Prabowo.

"Jadi Ibu Ketua Umum secara khusus mempersiapkan kunjungan Pak Prabowo tersebut dengan penuh semangat persaudaraan dan juga sejarah yang panjang Ibu Megawati dan Pak Prabowo," kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).


Hasto mengatakan pertemuan nanti akan diisi dengan makan siang bersama. Megawati, menurut dia, bahkan sudah menyiapkan menu khusus untuk mantan pasangannya pada Pilpres 2009 itu.

"Dan persiapan secara khusus. Oleh karena nanti acaranya dengan makan siang bersama sehingga menu makan siang pun disiapkan secara khusus. Tadi saya melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun, Ibu Mega memilih secara khusus," katanya.

Namun Hasto mengaku tak mengetahui apa menu yang disiapkan. Dia hanya mengatakan bahwa Prabowo sudah lama rindu dengan masakan Megawati.

"Ya kalau kita lihat selama masa kampanye pada saat Asian Games itu kan Ibu Mega bertemu dengan Pak Prabowo kemudian bergabung Pak Jokowi. Sejak saat itu sebenarnya Pak Prabowo sudah kangen dengan masakan Bu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan pada makan siang itu lah keduanya akan membahas tentang bangsa dan negara. Dia menyebutnya dengan diplomasi makan siang.

"Pas makan siang, makan siang dulu. Dengan diplomasi makan siang itu kan segala sesuatunya menjadi lebih ringan. Membahas tentang bangsa dan negara. Apa pun ideologi kita, Pancasila intisarinya gotong royong. Diperlukan upaya bersama-sama apa pilihan politiknya untuk membangun negeri ini agar demokrasi semakin mampu membawa kesejahteraan, keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia," tutur Hasto.


Tulis Komentar