Legislator

Pembahasan APBD-P 2019, DPRD Pekanbaru Gelar Bimtek

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM di dampingi Rektor UGJ dan LPM UGJ, saat membuka Bimtek di Bandung, Jabar.
Loading...

GILANGNEWS.COM -  Dalam perencanaan penganggaran keuangan daerah, terutama pembahasan APBD-Perubahan 2019, DPRD Pekanbaru menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek), yang bekerjasama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Jumat (19/07) di Bandung, Jabar. 

Melalui kegiatan bimtek kali ini, anggota dewan mendapatkan arahan dan pencerahan mengenai penyusunan dan pengesahan APBD Perubahan 2019 dan APBD 2020. Sebanyak 45 anggota DPRD Pekanbaru menghadiri kegiatan Bimtek tersebut. Kegiatan bimtek tersebut, dihadiri oleh Rektor UGJ - Kerto Siswoyo dan dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru - Nofrizal dan anggota dewan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal mengharapkan, melalui pelaksanaan bimtek kali ini, para peserta bisa mendapatkan kisi-kisi terkait sistim perencanaan dan pengelolaan keuangan daerah. Pasalnya, kalangan eksekutif lebih berpengalaman dalam hal pengelolaan keuangan daerah dibandingkan pihak legislatif. 

"Meski sudah sering kali dilakukan, namun pelaksanaan bimtek kali ini diharapkan bisa memberikan pendalaman terkait tugas dan fungsi anggota dewan. Kalau eksekutif, mereka lebih berpengalaman dibandingkan kita yang di dewan ini. Kan anggota dewan ini, berasal dari berbagai macam latar yang berbeda-beda. Terlebih lagi, kita akan membahas penyusunan APBD Perubahan 2019 dan APBD 2020 dipenghujung masa jabatan," kata Nofrizal. 

Loading...

Untuk pembahasan dan pengesahan APBD Perubahan Pekanbaru 2019,  berkemungkinan besar masih akan dilakukan oleh anggota DPRD Pekanbaru. 

"Kalau untuk penyusunan dan pengesahan APBD Pekanbaru 2020, DPRD Pekanbaru masih belum bisa memastikan agar APBD yang dihasilkan nantinya tidak prematur. Kita lihat nanti," paparnya.

Para peserta bimtek mendapatkan materi tentang peran DPRD dalam penyusunan APBD tahun 2020, yang disampaikan oleh Hilman Rosada dari Direktorat Jendral Keuangan Daerah Kemendagri. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 33 tahun 2019, terkait Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). (**)

Teks foto bimtek Bandung

Anggota Bimtek DPRD Pekanbaru Zulfan Hafiz, Darnil SH, Yusrizal, serius mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek), yang bekerjasama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Jumat (19/07) di Bandung, Jabar. 

Perwakilan Rektor UGJ - Kerto Siswoyo saat memberikan pengarahan dalam kegiatan Bimtek DPRD Pekanbaru di Bandung.

45 anggota DPRD Pekanbaru tampak kidmat mengikuti bimtek yang bekerjasama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Jumat (19/07) di Bandung, Jabar. 

Anggota DPRD Pekanbaru saat mengikuti Bimtek yang bekerjasama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Jumat (19/07) di Bandung, Jabar. 

Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH tampak serius mengikuti Bimtek 2019, yang digelar bersama UGJ di Bandung, Jumat (19/7).

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar