Nasional

Gerindra Usulkan Istri Sandiaga Maju Pilwalkot Tangsel

Nur Asia Uno diusulkan elite Gerindra untuk maju di Pilwalkot Tangsel pada 2020.

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah mengusulkan kepada Prabowo Subianto agar mengusung Nur Asia Uno di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot)  Tangerang Selatan pada 2020 mendatang. Nur Asia Uno merupakan istri mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

"Mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo untuk memajukan ibu Nur Asia Uno sebagai calon Wali kota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh partai Gerindra," kata Dasco melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (31/7).

Dasco mengatakan bahwa Tangsel termasuk daerah yang mengalami pembangunan pesat. Tentu diperlukan sosok yang kreatif dan teliti sehingga pembangunan-pembangunan ini benar-benar bisa memberi manfaat bagi masyarakat.  Dasco juga merupakan anggota DPR dari dapil Banten III mencakup Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.


Menurutnya, warga Tangsel tidak alergi terhadap pemimpin perempuan. Oleh karena itu, Dasco mengusulkan Nur Asia sebagai cawalkot Tangsel kepada Prabowo. Dia menilai istri Sandiaga Uno mampu mengemban tugas sebagai wali kota Tangsel selanjutnya.

"Soal kapasitas dan kapabilitas Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan," kata dia.

Faktor lainnya adalah Nur Asia memiliki banyak penggemar di Tangsel. Terutama kalangan emak-emak. Dasco yakin mereka akan senang jika Nur Asia maju dalam pilwalkot pada 2020.

"Pemilih emak-emak penggemar Sandi Uno serta fans Nur Asia Uno banyak di Tangsel," kata dia.

Sejauh ini, Dasco mengaku belum sempat berbicara langsung dengan Nur Asia. Akan tetapi, dia sudah berbicara dengan Sandi.

"Saya baru tanya suaminya, senyum-senyum," kata Dasco.

Sebelumnya, putri Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah juga dikabarkan bakal berkontestasi di Pilwalkot Tangsel 2020 mendatang. Siti pun sudah menyiapkan sejumlah visi dan misi.

Mengenai hal itu, Dasco tak mempermasalahkan jika lawan Nur Asia adalah Siti Nur Azizah. Justru bagus lantaran semakin banyak calon kepala daerah dari kalangan perempuan.

"Enggak apa-apa, artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel berarti cukup mempunyai daya tarik," katanya.


Tulis Komentar