Nasional

Warga Aceh yang Hilang Usai Diterkam Buaya Ditemukan Meninggal

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Seorang pria bernama Merdu alias Aman Rukisah (55), yang hilang setelah diterkam buaya di Sungai Peunaron, Aceh Timur, Aceh, sudah ditemukan. Korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia dengan penuh luka robek.

"Tim gabungan Polri, TNI, Tim SAR Aceh Timur bersama warga berhasil menemukan Merdu alias Aman Rukisah, warga Desa Ketibung, dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur AKP Ahmad Yani dalam keterangannya, Kamis (1/8/2019).


Yani menjelaskan, korban ditemukan saat tim gabungan menyisir sungai sekitar lokasi kejadian. Sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi, buaya yang menerkam korban muncul berjarak seratusan meter dari lokasi.

"Saat kita melihat buayanya, korban masih dalam posisi digigit hewan buas itu. Berbagai upaya dilakukan untuk melepaskan korban dari gigitan buaya tersebut dan akhirnya membuahkan hasil," sebut Yani.

Korban dilepaskan dari gigitan buaya tersebut dan selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Peunaron. Sedangkan buaya yang menggigit korban ke dasar sungai.

"Hasil pemeriksaan medis, korban telah meninggal dengan keadaan perut sebelah kiri luka robek dan kaki sebelah kiri putus. Kemudian jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan," tambah Yani.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa itu bermula saat Merdu bersama dua rekannya, Karsani dan Syehtawaruddin, hendak ke kebun dengan menaiki rakit kayu melalui Sungai Peunaron.

Setiba di Dusun Lubuk Kedinah, Gampong Bunin, korban turun ke sungai karena rakit yang ditumpangi tersangkut. Saat turun ke sungai, korban langsung diterkam buaya dan dibawa ke tengah sungai.


Tulis Komentar