Dunia

Rossi Sudah Puas Start dari Posisi Ketujuh di MotoGP Ceko

Valentino Rossi jelang balapan MotoGP Ceko 2019.

GILANGNEWS.COM - Valentino Rossi bersyukur dapat mengawali balapan MotoGP Ceko 2019 dari posisi ketujuh lantaran mengalami banyak kesulitan pada saat kualifikasi, Sabtu (3/8).

Rossi kembali gagal menempati baris terdepan pada start MotoGP musim ini. Pebalap gaek itu mengaku ada banyak faktor yang menjadi kendala untuk memacu motor lebih cepat dalam perebutan posisi start.

Catatan waktu 2 menit 6,233 detik yang dicetak pada sesi kualifikasi atau terpaut 3,480 detik dari Marc Marquez, menempatkan Rossi di baris ketiga atau tepatnya posisi ketujuh.

"Ini adalah kondisi yang rumit, khususnya pada saat kualifikasi. Anda selalu berpikir menggunakan ban hujan atau ban licin. Biasanya kami kesulitan dengan [motor] M1 pada kondisi seperti ini. Tidak jelek kami berada di peringkat ketujuh mengingat kondisi sulit yang kami alami," ucap Rossi dikutip dari Speedweek.

"Saya berharap bisa masuk ke barisan kedua tetapi hanya bisa masuk ke barisan ketiga. Tidak cukup baik tetapi lebih baik dibanding balapan terakhir. Kami tidak tertinggal jauh dari pebalap yang berada di depan," sambungnya.

Dari delapan seri yang telah dilalui pada musim balap tahun ini, capaian terbaik Rossi dalam kualifikasi adalah peringkat kedua yang ia dapat di MotoGP Amerika Serikat. Sementara posisi start terburuk adalah posisi 18 di MotoGP Italia.

Rossi Sudah Puas Start dari Posisi Ketujuh di MotoGP Ceko
Dengan menempati peringkat ketujuh, Rossi akan berada satu baris dengan Danilo Petrucci dan rekan satu timnya Maverick Vinales.

Di antara pebalap Yamaha lainnya, Rossi menempati posisi start terbaik. Selain unggul atas Vinales, Rossi juga lebih cepat ketimbang Fabio Quartararo yang menempati posisi start ke-10 dan Franco Morbidelli yang start dari posisi ke-12.

Rossi berharap cuaca hari Minggu cerah sejak pagi agar ia dan tim dapat melakukan persiapan maksimal terkait setelan mesin dan pemilihan ban.

Balap MotoGP Ceko akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (4/8) malam.


Tulis Komentar