Riau

Lahan Konsesi di Riau Tebakar, Police Line Dipasang

Lahan konsesi yang terbakar dipasang police line.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Lahan konsesi hutan tanaman industri (HTI) PT Arara Abadi di Riau terbakar. Pihak aparat kini memasang garis polisi di lokasi.

"Kami dari perusahaan sudah melaporkan dan membuat pengaduan ke kepolisian terkait penyebab kebakaran di konsesi perusahaan kami," kata Humas PT Arara Abadi, Nurul Huda kepada wartawan, Senin (5/8/2019).

Nurul menjelaskan, lahan konsesi yang terbakar berada di Kabupaten Siak. Pihak kepolisian sudah memasang garis polisi pada Sabtu (4/8/2019).

"Polisi akan memeriksa lebih lanjut dalam kebakaran di lahan konsesi," kata Nurul.

Loading...

Dia menjelaskan, bahwa lahan yang terbakar selama ini ada konflik penguasaan kepada masyarakat. Sejumlah oknum masyarakat, menguasai lahan konsesi dengan ditanami kebun sawit.

"Lokasi kebakaran sudah bisa dipadamkan. Lahan tersebut selama ini diduduki oknum masyarakat dijadikan kebun sawit," kata Nurul.

Humas Polres Siak, Bripka Dedek menjelaskan, kebakaran di kawasan konsesi PT Arara Abadi sudah berlangsung sejak Jumat (2/8). Pemadaman tim Satgas Darat dan Udara sudah dilakukan di lokasi tersebut.

"Laham yang terbakar di konsesi lahan gambut yang sebagian sudah ditanami kebun sawit oleh masyarakat," kata Dedek.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau masih terus berlangsung. Data BMKG Pekanbaru hari terpantau 19 titik panas. Imbasnya, kota Pekanbaru masih dikepung asap pekat. Jarak pandang terbatas akibat asap di bawah 1,5 Km.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar