Nasional

Ketua DPRD Sarolangun Jadi Tersangka Kasus Narkoba

M Saihu menjalani pemeriksaan urine usai ditangkap polisi
Gilangnews.com - Polresta Jambi mengusulkan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun M Saihu yang ditangkap karena terlibat penggunaan sabu-sabu direhabilitasi. Usulan rehabilitasi tersebut sudah disampaikan ke Badan Narkota Nasional Brovinsi (BNNP) Jambi.
 
Menurut Kapolresta Jambi Komisaris Besar Polisi Bernard Sibarani, dari hasil pemeriksaan, penyidik tidak cukup bukti bahwa Saihu adalah pengedar narkoba.
 
"Unsur dengan mengarah dugaan pengedar (narkoba) tidak cukup," ujar Bernard, Jumat (19/8/2016) malam. Sejauh ini, menurutnya Saihu hanyalah seorang pengguna narkoba.
 
Karena itu, lanjut Bernard, pihaknya merekomendasikan agar Saihu direhabilitasi.
 
"Tapi kalau BNNP boleh rehabilitasi, maka Saihu akan direhabilitasi dan pelaksananya adalah BNNP. Namun demikian berkasnya tetap lanjut ke Kejaksaan," jelas Bernard.
 
Ketua DRPD Kabupaten Sarolangun, Jambi, M Saihu ditangkap polisi di rumahnya di Kampung Bugis Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Kamis (10/8/2016) malam. Dia ditangkap bersama 7 temannya ketika melakukan pesta sabu-sabu. Dia dan rekan-rekannya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.
 
DPP PDIP telah memecat Saihu dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Sarolangun. Jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun juga terancam lepas.
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar