Nasional

Dahnil Klaim Emak-emak Dukung Prabowo Meski Merapat ke Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan relawan emak-emak tetap mendukung segala keputusan dan langkah politik yang diambil Ketua Umum Partai Gerindra itu usai Pilpres 2019, termasuk jika jadi merapat ke koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Prabowo sendiri berpeluang masuk ke barisan koalisi pemerintahan, usai pertemuan dengan Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu terakhir.

"Iya (tetap dukung)," kata Dahnil saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (7/8).

Kata Dahnil, para emak-emak ini sangat memahami dan menghormati semua keputusan dan langkah politik yang diambil Prabowo. Mereka sama sekali tidak mengintervensi keinginan Prabowo ke depan dalam urusan politik.

Loading...

Apalagi, Prabowo juga menyampaikan keinginannya itu langsung kepada relawan emak-emak yang dia undang di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (5/8) kemarin.

"Respon emak-emak, rata-rata memahami dan menghormati langkah politik Pak Prabowo," kata dia.

Dalam kesempatan itu Prabowo menyampaikan sikap politiknya lantaran ingin memastikan Indonesia yang berdaulat dengan menjadikan UUD 1945 sebagai rujukan utama pembangunan.

"Khususnya pembangunan ekonomi yang membawa ruh Pasal 33 UUD 45 itu saja," kata Dahnil.

Setelah pertemuan dengan relawan emak-emak, Dahnil mengaku, Prabowo belum punya agenda pertemuan lagi dengan relawan atau pendukungnya semasa Pilpres 2019. Termasuk kemungkinan menjenguk Ahmad Dhani dan Buni Yani yang kini mendekam di bui.

"Belum (akan jenguk)," kata Dahnil singkat.

Diketahui usai berlaga di Pilpres 2019, gelagat Prabowo merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf makin nyata. Misalnya, pada awal Juli lalu ketika Prabowo bertemu Jokowi di stasiun MRT yang dilanjutkan santap siang bersama di salah satu mal sekitar Senayan.

Beberapa waktu kemudian, Prabowo bertandang ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya disebut makan siang nasi goreng khas Teuku Umar yang dimasak langsung oleh Megawati.

Dua pertemuan ini pun memunculkan berbagai spekulasi soal kemungkinan bergabung ke pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Bahkan Gerindra dikabarkan juga bakal dapat jatah kursi menteri di kabinet menteri periode kedua Jokowi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar