Dunia

Rossi: Marquez Mungkin Takut Jika Lorenzo ke Ducati

Rossi menilai Marquez mungkin takut jika Lorenzo pindah lagi ke Ducati.
Loading...

GILANGNEWS.COM -  Valentino Rossi menilai kabar soal kemungkinan Jorge Lorenzo kembali merapat ke Ducati dari Honda bisa membuat takut rival-rivalnya, terutama Marc Marquez, jelang MotoGP Austria.

The Doctor ikut menyimak soal rumor rencana Lorenzo kembali bergabung bersama Ducati. Pebalap asal Spanyol itu kabarnya tengah melakukan negosiasi dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

"Saya pikir [Jack] Miller dan Andrea [Dovizioso] sedikit khawatir dan saya paham. Tetapi Marquez juga dan saya tidak tahu kenapa."


"Apakah Anda pikir dia [Marquez] lebih takut jika dia [Lorenzo] ke Ducati? Itu bisa saja," terang Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Loading...

Rossi sendiri mengaku antusias menanti kabar soal rencana kepindahan Lorenzo ke Ducati bisa menjadi kenyataan.

"Tentu saja saya terkejut dengan berita ini, sama seperti orang-orang. Setelah pemberitaan yang menyebut saya pensiun, saya menganggap enteng saja."

"Meski demikian, [pemberitaan Lorenzo ke Ducati] itu bisa saja terjadi. Melihat hasil saat ini, Jorge kesulitan bersama Honda, sedangkan dia begitu cepat bersama Ducati tahun lalu," ucap Rossi.

The Doctor menilai Lorenzo memang sudah belum menemukan keberuntungannya di Honda. Namun, Rossi yakin mantan rekannya tersebut bisa bangkit.

"Seperti yang saya katakan, saya tidak tahu apakah rumor ini benar atau tidak. Lorenzo adalah pebalap Honda dengan tim pabrikan dan dia akan berhasil dengan motor itu [Honda]."

"Dia juga tidak beruntung mengalami cedera sebelum tes musim ini yang merupakan masa-masa krusial. Kembali ke MotoGP dalam kondisi ini amat berat dan kemudian dia kembali cedera. Dia dalam situasi sulit. Saya yakin seiring waktu, dia akan bisa tampil bagus di Honda," kata Rossi.

Rossi sendiri sebelumnya menyatakan pesimistis bisa meraih hasil bagus di MotoGP Austria, Minggu (11/8).

"Kami mencoba banyak hal menarik, seperti setelan yang saya suka. Sirkuit Austria bukan yang terbaik bagi kami, tetapi kami akan mencoba yang terbaik," kata Rossi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar