Nasional

Sumbang Puluhan Sapi, Prabowo Rayakan Idul Adha di Hambalang

Prabowo Subianto akan rayakan Idul Adha di kediamannya di Hambalang.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade memastikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di kediamannya yang berlokasi di Hambalang, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo kata Andre akan menggelar salat Idul Adha di masjid Nurul Wathan yang berada di komplek kediamannya tersebut.

"Salat Iednya di Hambalang," kata Andre saat dikonfirmasi, Sabtu (10/8).

Terkait hewan kurban, menurut Andre, Prabowo telah menyumbangkan puluhan sapi dan kambing di beberapa tempat. Kebanyakan Prabowo menyumbang di kawasan Pulau Jawa.

Loading...

"Pak Prabowo bagi-bagi kurbannya itu di banyak tempat. Selalu bagi puluhan sapi sama kambing di berbagai tempat mayoritas di Pulau Jawa," kata Andre.

Dalam kesempatan itu, Andre juga bercerita soal kebiasaan Prabowo saat hari raya Idul Adha. Setiap tahun seluruh warga desa di Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor akan dibagi daging sapi maupun kambing kurban dari kediamannya.

Prabowo kata dia, pasti akan memotong puluhan ekor sapi dan kambing untuk kemudian dibagikan kepada warga desa Bojong Koneng.

"Biasanya seluruh masyarakat di Bojong Koneng itu kebagian. Bayangkan saja jumlah sapinya berapa. Pokoknya di Bojong Koneng itu. Saya gak tahu persis jumlahnya, tapi pasti banyak. Karena (seluruh warga) Bojong Koneng (kebagian) ya," kata Andre.

Kementerian Agama(Kemenag) telah menetapkan 1 Zulhijah 1440 Hijriah jatuh pada 2 Agustus 2019. Maka dipastikan Hari RayaIdul Adha jatuh pada 11 Agustus 2019 yang bertepatan dengan 10 Zulhijah 1440 hijriah.

Penetapan 1 Zulhijah ini berdasarkan hasil sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

"Kami putusakan 1 Zulhijah hari Jumat tangga 2 Agustus 2019 dengan begitu bahwa 10 Zulhijah atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada ahad tanggal 11 Agustus 2019. Itulah hasil sidang isbat malam ini dalam rangka penetapan satu Zulhijah," kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, Muhammadiyah Amin di Gedung Kemenag, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar