Nasional

Jadwal Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-18

Timnas Indonesia U-18 hadapi Myanmar pada perburuan peringkat ketiga.

GILANGNEWS.COM - Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 2019 akan digelar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin (19/8).

Timnas U-18 harus mengubur mimpi tampil di final Piala AFF 2019 usai menderita kekalahan dramatis dengan skor 2-4 dari Malaysia.

Meski sempat tertinggal, Indonesia sebenarnya mampu membalikkan skor menjadi 3-2 pada 10 menit akhir babak kedua. Namun, Malaysia berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa duel berlanjut ke babak tambahan waktu.

Kelengahan lini belakang Indonesia berbuah fatal di babak pertama extra time. Sundulan Haiqal Adam memanfaatkan umpan tendangan bebas Mukhairi Ajmal membuat Malaysia berbalik unggul 4-3.

Kerja keras David Maulana dan kawan-kawan di waktu tersisa tak membuahkan hasil. Sederet peluang emas termasuk tendangan kaki kiri Sutan Zico hanya membentur mistar gawang lawan.

Kendati demikian, Indonesia masih menyisakan satu pertandingan di partai perebutan peringkat ketiga. Myanmar sendiri takluk 1-2 dari Australia di babak semifinal.

Sebelumnya, Indonesia dan Myanmar sudah bertemu di babak Grup A. Duel ini berakhir imbang 1-1 namun Indonesia berhak menyandang status juara grup karena unggul produktivitas gol.

Kini, Indonesia dan Myanmar harus bertarung lagi untuk menentukan siapa yang berhak menyandang peringkat ketiga terbaik di Piala AFF U-18 edisi kali ini.

Jadwal Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar

Senin (19/8)/ Stadion Thong Nhat/ 16.30 WIB


Tulis Komentar