Pekanbaru

Kedatangan Jemaah Haji BTH 02 Asal Pekanbaru Disambut Gubri

Kedatangan jemaah Haji.

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 450 jemaah haji debarkasi Haji Antara Riau Kloter BTH 02 tiba di Asrama EHA Riau sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (19/8/2019).

"Hari ini yang tiba Kloter BTH 02 dengan jumlah 450 orang," kata Ketua kloter Dr Rialis Muhammad Shaleh saat ditemui di Asrama Haji Riau Senin (19/8/2019).

Ia menjelaskan, jemaah haji tersebu mendarat dengan selamat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri pada Minggu malam pukul 20.00 WIB. Kemudian pada pukul 24.30 WIB jemaah memasuki pesawat menuju SSQ II.

Rialis menjelaskan, Kloter BTH 02 jumlah awal keberangkatan 448 orang dan meninggal dunia 2 orang. Namun karena ada yang tanadzul dua jemaah dari kloter BTH 04 atas nama Abdul Wahid dan istrinya Yenny Susmita, sehingga jumlah jemaah kembali utuh seperti awal keberangkatan sebanyak 450 jemaah termasuk petugas.

Kedatangan kloter pertama haji disambut Gubernur Riau Syamsuar, Koordinator Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Embarkasi/debarkasi EHA Riau HM Saman SSos MSi. Turut hadir seluruh unsur PPIH EHA Riau dan beberapa pejabat lingkup pemerintah Riau dan Kanwil Kemenag Riau, pada acara penyambutan jemaah pukul 03.40 WIB dini hari di aula keberangkatan EHA Riau.

"Atas nama Pemprov Riau dan seluruh unsur PPIH EHA Riau saya mengucapkan selama datang kepada jemaah haji asal Pekanbaru 1440 H yang tergabung dalam kloter pertama BTH 02, semoga menjadi haji yang mabrur,” ungkap Syamsuar mengawali sambutannya.


Tulis Komentar