Riau

Kanitreskrim di Riau Ditikam Preman Kampung

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Kanitreskrim Polsek Keritang, Polres Indragiri Hilir (Inhil) Ipda Hendrizal ditikam badik oleh preman kampung. Preman tersebut diketahui bernama Hendri (31).

"Pelaku atas nama Hendri tewas. Dia melakukan perlawanan saat akan ditangkap," kata Kapolres Inhil AKBP Christian Rony kepada wartawan, Selasa (20/8/2019).

Rony menjelaskan, peristiwa penikaman anggotanya ini terjadi pada Senin (19/8) pukul 21.00 WIB di Desa Kotabaru, Kecamatan Keritang. Dia mengatakan pelaku acap kali membuat keributan di kampung tersebut.

"Awalnya Polsek Keritang menerima laporan dari masyarakat kalau pelaku membuat keributan," kata Rony.


Atas laporan tersebut, tim Polsek Keritang mencari tahu keberadaan pelaku. Kanit Reskrim Polsek Keritang Ipda Hendrizal bersama timnya akan menangkap Hendri. Saat mau ditangkap, Hendri melawan dan menikam Kanit Reskrim.

"Dilakukan mediasi agar menyerahkan diri, namun pelaku tidak terima. Dilakukan penembakan ke udara 3 kali sebagai bentuk peringatan," kata Rony.

Upaya itu pun gagal. Saat tembakan peringatan dilepaskan, Hendri dengan cepat menyerang Kanitreskrim Hendrizal. Anggota Polri ini pun mengalami luka di tangan sebelah kiri dan luka tusukan di bagian punggung.

Kanitreskrim pun menembak pelaku hingga tewas. Peluru dari Kanitreskrim juga sempat nyasar ke warga, namun warga tersebut mengalami luka-luka.


Tulis Komentar