Nasional

Polri dan BNN Temukan 15 Hektar Ladang Ganja di Aceh

Penemuan ladang ganja di Aceh
Gilangnews.com - Tim gabungan Polri dan BNN berhasil menemukan 4 ladang ganja besar di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. Total luas ladang ganja di 4 lokasi itu 15 hektare.
 
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, penemuan 4 ladang ganja itu berada di daerah pegunungan. Lokasi tersebut sulit dijangkau masyarakat umum dan letaknya sangat tersembunyi.
 
"Ladang atau kebun ganja yang ditemukan petugas di daerah Rere Toa Pegunungan Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues," ujar Boy dalam pesan singkat kepada wartawan, Minggu (21/8/2016).
 
Tim gabungan juga menemukan kurang lebih 15 ribu batang tanaman ganja di 4 lokasi tersebut. Ladang ganja itu rencananya akan dimusnahkan dengan cara dibakar. Dari 15 hektare itu, polisi sudah memusnahkan 5 hektare ladang ganja. Sisa 10 hektare akan dimusnahkan oleh pihak BNN.
 
"Saat ini telah dilaksanakan penjagaan dan pengamanan di lokasi sambil menunggu kedatangan BNN pusat," ucapnya.
 
Penemuan 4 ladang ganja besar ini dilakukan dalam kegiatan operasi bersinar. Total personel Polri dan BNN dalam operasi ini berjumlah 24 orang. 
 
Mengenai siapa pemilik ladang ganja itu, Boy mengatakan akan disampaikan dalam jumpa pers yang akan dilakukan dalam waktu dekat.
 
[P]
 
Sumber Detik.com


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar