Pekanbaru

Karhutla Belum Padam, Pekanbaru Masih Diselimuti Kabut Asap

Kabut asap pekat menyelimuti Pekanbaru, Rabu (21/8/2019).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kabut asap di Kota Pekanbaru semakin pekat. Bau asap terasa sangat menusuk hidung. Pantauan di luar ruangan, asap memang tampak semakin tebal dibanding hari sebelumnya.

Di jalanan, sepanjang mata memandang tampak asap yang tebal. Jarak pandang juga jadi terganggu.

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Marzuki, mengatakan bahwa hari ini Pekanbaru memang masih diselimuti asap.

"Pekanbaru hari ini masih diselimuti asap. Untuk daerah di Riau memang hanya Pekanbaru," ujar Marzuki.

Loading...

Ia mengatakan, hari ini jarak pandang di Pekanbaru juga terpantau terbatas, yakni hanya 4 Kilometer saja.

"Tapi dibanding hari sebelumnya memang lebih bagus hari ini. Kemarin hanya 1.5 kilometer saja hari ini 4 kilometer," ucapnya.

Lebih lanjut  Marzuki menjelaskan, hari ini titik panas di Riau terpantau 59 titik yang tersebar di 6 Wilayah, yakni Bengkalis 2 titik, Kepulauan Meranti 8 titik, Pelalawan 23 titik, Rohil 3 titik, Inhil 19 titik dan Inhu 4 titik.

"Dari jumlah tersebut 41 titik diantaranya adalah dipastikan kebakaran hutan dan lahan Karena memiliki level confidence di atas 70 persen. Titik api tersebut berada di Bengkalis 1 titik, Kepulauan Meranti 7 titik, Pelalawan 15 titik, Rohil 2 titik, Inhil 14 titik dan Inhu 2 titik," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar