Riau

Tiga Pemegang Saham Suntik Modal Rp 17 Miliar ke BRK, Pemprov Riau Juga Tertarik

Gedung Bank Riau Kepri di Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tiga pemegang saham melakukan penambahan modal ke Bank Riau Kepri (BRK) sebesar Rp17 miliar saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB).

Tiga pemegang saham itu yakni Kabupaten Bengkalis sebesar Rp10 miliar, Kabupaten Natuna Rp5 miliar dan Koperasi Amanah Riau Kepri (saham karyawan) Rp2 miliar.

Hal itu dibenarkan Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Darusman, Rabu (21/8/2019).

"RUPS BRK kemarin menyetujui penambahan modal, yang sudah itu kabupaten Natuna, Koperasi Amanah Riau Kepri Rp2 miliar dan Kabupaten Bengkalis Rp10 miliar," katanya.

Loading...

Selain tiga itu, lanjut Darusman, Pemprov Riau juga berencana akan melakukan penambahan modal lebih kurang Rp300 miliar.

"Iya Pemprov Riau juga akan tambah modal, tapi kita masih menunggu Perda penyertaan modal untuk meminta persetujuan DPRD Riau," katanya.

Sementara itu Kabag BUMD Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Doni mengatakan saat ini Perda tersebut dalam proses penyempurnaan terkait dengan penghitungan APBD Riau lima tahun kedepan.

"Itu agar kita mengetahui berapa kemampuan kita untuk melakukan penyertaan modal setiap tahunnya berapa melakukan penyertaan modal, yang disesuaikan dengan kemampuan APBD," katanya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar