• Follow Us On : 

Ridwan Kamil dan Ribuan Warga Bersihkan Stadion GBLA


Dibaca: 679 kali 
Minggu,21 Agustus 2016 - 14:39:01 WIB
Ridwan Kamil dan Ribuan Warga Bersihkan Stadion GBLA Stadion GBLA dibersihkan
Gilangnews.com - Ribuan tim kebersihan se-Kota, warga dan Karang Taruna dari Kota Bandung, berkumpul di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), di Kecamatan Gedebage, untuk beraksi membersihkan Stadion GBLA jelang pembukaan PON ke 19, dimana Jawa Barat sebagai tuan rumah dan GBLA akan digunakan sebagai pembukaan PON pada 17 September 2016 mendatang. 
 
Dipimpin langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, pasukan kebersihan dan gorong-gorong, warga dan seluruh anggota Karang Taruna, tampak antusias untuk membersihkan Stadion GBLA. Emil sapaan akrabnya, berpesan kepada warga yang hadir di Stadion GBLA untuk menjaga kebersihan hingga pelaksanaan PON usai. Dirinya mengajak kepada seluruh tim kebersihan untuk menunjukkan Stadion GBLA bisa menjadi stadion yang terbaik di seluruh Indonesia, terutama dalam masalah kebersihan. 
 
"Kota kita tanggung jawab kita, semua bukan tanggung jawab pemerintah saja. GBLA yang akan digunakan pembukaan PON harus kita tunjukan kepada tamu seluruh Indonesia, harus bersih dan keren se-Indonesia. Sesuai dengan namanya Gelora Bandung Lautan Api semangat persatuan semangat menjaga harus ada di sini," tegas Emil di depan warga dan petugas kebersihan, di Stadion GBLA, Minggu (21/8/2016). 
 
Dirinya mengajak agar setiap sudut di lokasi ini turut dibersihkan, jangan sampai ada yang terlewat. Mereka akan dibagi-bagi dalam beberapa tim untuk mempermudah pekerjaannya supaya lebih cepat dan efisien dalam masalah waktu. Ada tim yang bekerja di luar dan di dalam stadion. Mereka menyatakan siap untuk bergotong royong.
 
"Kita bebersih, kita bersihkan kursinya, kita potong rumputnya, kita bersihkan gorong-gorongnya, kita bersihkan semuanya. Kita buang sampah pada tempatnya dan kita buang mantan pada temannya," kata dia. 
 
Menurutnya warga Kota Bandung, warga yang paling kompak, dan mau diajak begotong royong untuk bersih-bersih. Dirinya pun akan turut ikut turun tangan untuk membantu membersihkan Stadion yang memiliki kapasitas daya tampung penonton sebanyak 38 ribu orang ini. 
 
"Tidak ada tangan yang tidak kotor hari ini, tangan harus kotor dengan niat membersihkan tempat ini kita berniat untuk beberes. Kita Gotong royong. Orang Bandung adalah orang paling kompak se-Indonesia. Kita setuju dengan itu," jelasnya. 
 
Emil sendiri menitipkan kepada masing-masing pribadi, agar tetap bangga menjadi warga dari kota yang berjuluk Paris Van Java ini. 
 
"Hari ini kita sedang bangga menjadi warga Kota Bandung, kita sedang dicintai oleh Allah SWT," kata dia. 
 
Dirinya mengingatkan kepada warga, betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kerapihan di wilayahnya masing-masing. Karena menurutnya hidup kotor dapat menimbulkan korban.
 
"Kalau tidak menjaga kebersihan nanti ada korban, kayak ini korban katinggang kenteng (Korban tertimpa atap)," kata dia.
 
[P]
 
Sumber Detik.com
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :