Dunia

Alexis Hengkang ke Inter, MU Tekor Rp621 Miliar

Alexis Sanchez tidak mendapat tempat utama di Manchester United.

GILANGNEWS.COM - Manchester United dikabarkan harus kehilangan uang banyak jika Alexis Sanchez benar bergabung secara permanen dengan Inter Milan.

Perwakilan kedua klub telah mengadakan pembicaraan lebih lanjut mengenai peminjaman Sanchez ke Italia pada Rabu (21/8) waktu setempat. Pihak Inter berharap pemain asal Chile tersebut dapat bergabung sebelum akhir pekan.

Dikutip dari media, kesepakatan pinjaman kemungkinan akan mencakup opsi bagi Inter untuk menandatangani Sanchez secara permanen dengan harga tidak lebih dari 15 juta poundsterling atau sekitar Rp259 miliar.

Jika MU mengambil tawaran opsi yang Inter ajukan, maka The Red Devils bakal terkena kewajiban membayar gaji Sanchez. Pasalnya, Nerrazurri dikabarkan tak ingin membayar gaji Sanchez yang selangit.

Pemain 31 tahun tersebut merupakan pemain termahal MU dengan gaji sebesar 500 ribu poundsterling per pekan. Namun, Inter hanya bersedia membayar Sanchez 150 ribu poundsterling saja setiap pekan.

Sisa durasi kontrak Sanchez tersisa dua tahun di Old Trafford, dengan demikian MU bakal terkena kewajiban membayar 350 ribu per pekan selama dua tahun. Secara total MU bakal mengeluarkan dana sebesar 36 juta poundsterling atau Rp621 miliar, tanpa mendapatkan jasa dari pemain yang pernah berkostum Arsenal tersebut.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bersikeras pada pekan lalu bahwa Sanchez akan tetap berada di Manchester dan mengindikasikan memberi tempat bagi Sanchez setelah MU ditahan imbang Wolverhampton Wanderers 1-1 pada pekan kedua liga Inggris.

Sanchez mengalami musim yang buruk bersama MU setelah didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018 lalu. Ia hanya membukukan lima gol dari 45 penampilannya bersama setan merah.

Sementara Liga Italia bukan hal baru bagi pemain 30 tahun itu karena sebelum berlaga di Inggris, Sanchez pernah membela Udinese pada tahun 2006 hingga 2011.

Di MU, Sanchez kalah bersaing dengan penyerang-penyerang belia seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford. Bahkan tahun ini, MU memiliki pemain berusia belasan tahun di lini depan seperti Mason Greenwood dan Tahith Chong.


Tulis Komentar