Dunia

Dwayne Johnson Kembali Jadi Aktor Terkaya

Dwayne 'The Rock' Johnson kembali menjadi aktor dengan bayaran termahal versi Forbes untuk 2019, dengan pendapatan US$89 juta atau setara Rp1,2 triliun.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Dwayne 'The Rock' Johnson kembali dinobatkan menjadi aktor dengan bayaran termahal versi Forbes untuk 2019. Ia menjadi yang terkaya di antara daftar yang sebagian besar diisi oleh para pemain Avengers.

Mantan pegulat profesional tersebut tercatat mengumpulkan US$89,4 juta atau Rp1,2 triliun selama 12 bulan terakhir. Hal itu membuat dirinya kembali ke nomor wahid, setelah sebelumnya sempat mencicip posisi itu pada 2016.

Setelah sempat menjadi yang terkaya pada 2016, dua tahun setelahnya The Rock berada di posisi nomor dua.

Aktor 47 tahun tersebut mendapatkan kekayaan berkat kesuksesan Jumanji: Welcome to the Jungle, serta dari film lepasan Fast and Furious, Hobbs & Shaw.

Loading...

"Dia telah menjadi bintang kesayangan bank," kata analis Comscore, Paul Dergerabedian. "Dan dia terus bekerja, tanpa kenal lelah,"

Bukan hanya dari dua film tersebut, Johnson juga mendulang untung dari serial Ballers di HBO, menjadi pembawa acara pertandingan Titan Games di NBC, usaha lini busana miliknya, serta iklan yang merekrut dirinya.

"Dia itu multi-platform, iklan lintas label datang untuk dirinya sendiri, tak seperti yang lain," kata Dergarabedian.

Setelah The Rock, Chris Hemsworth menempati posisi kedua dengan total pendapatan sebesar US$76,4 juta. Aktor Australia itu jadi salah satu dari beberapa pemeran Avengers yang masuk ke jajaran daftar aktor terkaya Forbes tahun ini.

Daftar aktor terkaya ini dibuat untuk periode Juni 2018 hingga Juni 2019, bertepatan dengan perilisan Avengers: Endgame yang sukses menjadi film terlaris sepanjang masa.

Hemsworth yang memerankan Thor diikuti oleh Robert Downey Jr yang beperan sebagai Iron Man di posisi ketiga, lalu Bradley Cooper si Rocket di posisi enam, Chris Evans si Captain America di posisi delapan dan Paul Rudd si Ant-Man di posisi sembilan.

Namun Forbes menyebut pendapatan US$57 juta milik Cooper datang dari proyek A Star Is Born yang ia garap, tulis, dan perankan sendiri.

Sejumlah nama lain yang pernah muncul di daftar aktor terkaya juga kembali nampak seperti Jackie Chan, Will Smith, Adam Sandler, dan bintang Bollywood Akshay Kumar.

Akan tetapi, jawara aktor termahal tahun lalu, George Clooney kali ini terdepak dari 10 besar setelah dirinya sepakat berbisnis tequila sebesar US$1 miliar.

Melansir media, berikut pendapatan 10 aktor termahal di dunia versi Forbes tahun ini.

1. Dwayne Johnson, U$89,4 juta = Rp1,2 triliun

2. Chris Hemsworth, US$76,4 juta = Rp1 triliun

3. Robert Downey Jr., US$66 juta = Rp939 miliar

4. Akshay Kumar, US$65 juta = Rp925 miliar

5. Jackie Chan, US$58 juta = Rp825 miliar

6. Bradley Cooper, US$57 juta = Rp811 miliar

7. Adam Sandler, US$57 juta = Rp811 miliar

8. Chris Evans, US$43,5 juta = Rp619 miliar

9. Paul Rudd, US$41 juta = Rp583 miliar

10. Will Smith, US$35 juta = Rp498 miliar.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar