• Follow Us On : 

Jokowi Dapat Hadiah Pakaian Adat Batak dari Masyarakat


Dibaca: 821 kali 
Minggu,21 Agustus 2016 - 14:41:50 WIB
Jokowi Dapat Hadiah Pakaian Adat Batak dari Masyarakat Presiden Jokowi di Samosir
Gilangnews.com - Ribuan warga Pulau Samosir menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi dengan suka cita. Dalam upacara penyambutan, perwakilan tokoh adat menyerahkan baju adat batak untuk dikenakan Jokowi dan Iriana.
 
"Seperangkat adat Batak Toba ini kami mohon Bapak dan Ibu jangan ditengok nilainya, tapi ketulusan hati masyarakat Samsoir yang menyerahkan kepada bapak," ucap Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Pulau Samosir, Minggu (21/8/2016).
 
Ada 6 orang tokoh adat yang membawa seperangkat pakaian adat Batak untuk dikenakan Jokowi dan Iriana. Mula-mula adalah kain ulos buatan masyarakat Samosir, lalu kain yang dikenakan di kepala dan tongkat.
 
Didampingi Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan isteri, Presiden Jokowi dan Ibu Negara dengan senang hati mengenakan seperangkat pakaian adat seperti tampak dalam foto di atas.
 
Tarian dan musik khas Samosir ditampilkan oleh anak-anak di hadapan Presiden Jokowi. Tampak ribuan warga Tomok, Samosir menyemut di luar lokasi acara ingin melihat kehadiran Presiden di Pulau Samosir.
 
Tampak hadir juga Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri PU Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri LHK Siti Nurbaya, anggota DPR Maruarar Sirait dan anggota DPD Parlindungan Purba.
 
Usai upacara penyambutan, Presiden dan rombongan akan menuju ke lokasi penanaman bibit pohon di salah satu bukit untuk rencana penghijauan kawasan Danau Toba. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :