Dunia

3 Wakil Indonesia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Ahsan/Hendra ditantang Fajar/Rian di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 sudah memasuki babak semifinal. Sedikitnya ada tiga wakil Indonesia yang lolos ke babak empat besar yang akan digelar pada Sabtu (24/8).

Indonesia mengirimkan dua wakil di sektor ganda putra atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kedua pasangan ini harus bertarung demi meraih satu tiket ke final.

Sebelumnya, Fajar/Rian merebut kemenangan dari Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea), dengan permainan dua gim langsung 21-13, 21-17. Ini merupakan balasan sempurna Fajar/Rian yang sebelumnya kalah di Australia Open 2019.

Sementara Ahsan/Hendra sudah menang lebih dulu dari Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan). Pada laga yang berlangsung di St Jakobshalle Basel, Swiss ini, Mereka mengalahkan Liao/Su dengan skor 21-17, 21-19.

Loading...

Indonesia juga mengirimkan satu wakil di sektor ganda putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 melalui pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani berhasil menembus semifinal dengan mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dua gim langsung 25-23, 23-21. Ketatnya pertandingan membuat laga harus ditentukan melalui deuce.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan menantang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Ganda putri Jepang menyandang unggulan pertama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis kali ini, sementara Indonesia di posisi kelima.

Sejauh ini, pasangan Indonesia tertinggal 1-3 dari Chen/Jia. Namun, Greysia/Apriyani memenangi pertandingan terakhir di Australia Open 2019 dengan skor 21-19, 21-18.

Wakil Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019:

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Greysia Polii/Apriyani Rahayu


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar