Legislator

Sudah Banyak yang Tua, Pemprov Riau Berencana Rekrut Polhut Baru

Syamsuar
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kinerja Polisi Kehutanan (Polhut) patut diapresiasi untuk mengamankan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi Riau selama beberapa pekan terakhir.

Namun demikian Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa sebagian besar Polhut yang ada saat ini sudah berusia tua dan fisiknya juga terkuras demi mengamankan lahan lahan yang terbakar.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau berencana menambah personel Polhut baru. "Kami ingin melakukan pengangkatan Polhut tetapi kan ada aturannya, tidak bisa mengangkat begitu saja, apalagi mereka harus dilatih sebagai penyidik," ucap Syamsuar kepada pers, Sabtu (24/8/2019).

Ia juga menyebutkan bahwa beberapa waktu yang lalu, ada perubahan kewenangan Dinas Kehutanan Provinsi Riau. "Nanti kami coba berdiskusi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bagaimana agar mengangkat polisi hutan yang baru ini. Tidak bisa kami saja yang memutuskan, bagaimanapun itu harus disetujui oleh pusat juga," tuturnya.

Loading...

Mantan bupati Siak dua periode itu juga mengharapkan agar pengangkatan polisi kehutanan yang baru akan segera dilaksanakan.

"Kita tahu juga bahwa polisi yang sekarang sudah lumayan tua, pasti lebih cepat capek. Apalagi Karhutla ini terjadi di beberapa titik Provinsi Riau," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar