Legislator

Perdana Ikuti Kejuaraan, Porserosi Rohil Langsung Sabet Enam Medali Emas

Porserosi Rokan Hilir.

GILANGNEWS.COM - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk pertama kalinya mengikuti Kejuaraan sepatu roda Merdeka Fun Skate 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Zulmi Inline Skate bekerjasama dengan Porserosi Kota Pekanbaru dan Dispora Kota Pekanbaru.

Meski baru pertama mengikuti kejuaraan, delapan atlet sepatu roda Rohil yang diturunkan tersebut mampu menorehkan prestasi yang sangat gemilang.

Tidak tanggung-tanggung, para atlet berhasil mendulang 6 medali emas dan 2 perak. Tidak hanya itu, 5 piala juga disabet, Juara I, Juara II dan Juara III.

Ketua Umum Porserosi Rohil Zulfahmi ST MT mengatakan, prestasi gemilang yang ditorehkan para atletnya dalam kejuaraan itu benar-benar di luar dugaan.

“Alhamdulillah kita bersyukur ternyata di luar ekspektasi kita, dari awal target kita hanya mencari pengalaman. Kita mau tau perkembangan anak-anak. Ada event kita coba ikuti, nah ternyata setelah anak-anak ikut bertanding di luar dugaan hasilnya sangat memuaskan,” kata Zulfahmi, Ahad (25/8/2019).

Dengan melihat kemampuan para atlet ini, sebut Zulfahmi, tentunya akan menambah motivasi pengurus Porserosi Rohil untuk menjajal pada iven yang lebih bergengsi.

“Kita ambil kesempatan ini, anak-anak yang punya potensi akan kita latih dengan baik dan tekun. Nah sekarang target kita ubah, bagaimana anak-anak kita bisa mewakili Riau pada PON di Papua tahun 2020 ini,” sebut Kadis Perkim Rohil ini.

Zulfahmi juga menambahkan, perolehan prestasi atlet Porserosi ini juga tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih Edo Septian yang telah melatih para atlet serta kerja keras para pengurus Porserosi Rohil.


Tulis Komentar