Pekanbaru

80 Anak Imigran Akan Dapat Pendidikan SD di Pekanbaru

Loading...

GILANGNEWS.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan sebanyak 80 anak imigran yang berada di Kota Pekanbaru akan mendapatkan pendidikan formal layaknya masyarakat Pekanbaru lainnya.

“Target 80 anak tersebut akan mulai bersekolah di bulan September mendatang dan sudah bisa masuk ke sekolah,” kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Jamal mengatakan, 80 anak para imigran tersebut merupakan rekomendasi langsung dari International Organization for Migration (IOM).

“Jadi sebelum mereka sekolah, kami akan terlebih dahulu melakukan verifikasi terhadap 80 anak imigran tersebut. Karena dari IOM memberikan rekemondasi untuk 80 siswa ke SD,” tegasnya.

Loading...

Rencana penyekolahan anak imigran yang berada di Kota Pekanbaru ini merupakan perintah langsung dari Kementerian. “Kita diperintahkan Kementerian tetap memberikan pelayanan di sekolah negeri,” sambungnya.

Abdul Jamal menambahkan, anak imigran yang nantinya mendapatkan bangku sekolah, haruslah yang bisa berbahasa Indonesia.

“Anak imigran yang bersekolah diharuskan yang bisa berbahasa Indonesia, karena kita tidak ada perlakuan khusus, karena ada daya tampung kita, tapi tetap mendahulukan anak Indonesia terutama anak Pekanbaru,” pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar