Nasional

Jet tempur & tank Israel serang Gaza Utara

israel bunuh pejuang hamas.
Gilangnews.com - Pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara terhadap para gerilyawan di bagian utara Jalur Gaza, Minggu (21/8) malam waktu setempat. Israel berdalih serangan itu dilakukan sebagai respons atas serangan roket dari daerah itu ke dalam wilayah Israel Utara.
 
Beberapa sumber keamanan mengatakan tank Israel yang ditempatkan di perbatasan antara bagian utara Jalur Gaza dan Israel juga menembakkan sembilan kali tembakan ke daerah pertanian di Kota Kecil Beit Hanoun di bagian utara Jalur Gaza. Namun, tak ada korban cedera akibat serangan itu.
 
Beberapa saksi mata mengatakan jet tempur dan pesawat tanpa awak milik Israel terbang di atas wilayah itu dan melancarkan 15 serangan udara berturut-turut terhadap pos dan instalasi milik Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS), Jihad Islam dan Front Rakyat (PFLP).
 
Dilaporkan Xinhua, Ashraf Al-Qedra, Juru Bicara Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza, mengatakan dua warga sipil cedera dalam serangan Israel terhadap bagian utara Jalur Gaza tersebut. Menurutnya, mereka dibawa ke sebuah rumah sakit untuk diobati.
 
Beberapa sumber keamanan mengatakan sejak Sabtu sore, militer Israel telah melancarkan 46 pemboman dan serangan udara terhadap bagian utara Jalur Gaza sebagai respons atas penembakan roket ke dalam wilayah Israel. Pada Minggu pagi, beberapa gerilyawan yang tak dikenal menembakkan empat roket dari bagian utara Jalur Gaza ke dalam Kota Kecil Sderout di wilayah Israel Selatan. Satu roket merusak dua rumah di kota kecil tersebut, tapi tak ada laporan mengenai korban cedera.
 
Satu kelompok milisi, yang berafiliasi kepada kaum Salafi dan memiliki logo yang sama dengan IS, dalam satu pernyataan mengaku bertanggung-jawab atas penembakan empat roket ke dalam wilayah Israel.
 
[P]
 
Sumber Merdeka.com


Tulis Komentar