Legislator

Pilkada Serentak 2020, DPD PDI Perjuangan Riau Sudah Mulai Buka Penjaringan

Haji Zukri Misran, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau.

GILANGNEWS.COM - Hadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 2020 di sembilan Kabupaten/kota di Provinsi Riau, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan saat ini sudah mulai melakukan pendaftaran dan penjaringan. Pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, masing-masing daerah yang akan melakukan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

"Penjaringan ini untuk untuk menyiapkan figur-figur yang berkualitas dan mampu menjadi calon yang mewakili kebutuhan rakyat serta turut membesarkan PDI Perjuangan kedepannya" ungkap Haji Zukri Misran, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Minggu siang, (1/9/2019) di Kota Pekanbaru.

Diterangkan pria kelahiran Pelalawan ini, dengan dibukanya penjaringan lebih awal, PDI Perjuangan berharap agar semua figur mendapat kesempatan yang sama untuk berpartisipasi membangun daerah melalui partai berbasis nasionalis.

"Selain itu juga untuk mendapatkan figur-figur yang tepat, berkualitas, juga tingkat keterpilihannya tinggi, mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat, selain itu juga punya komitmen membangun daerah dan sejalan dengan garis politik PDI Perjuangan" terang Haji Zukri.

Sementara itu, diterangkan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau, Kade Rismanto, penjaringan ini dibuka ditingkat DPC, kemudian baru disampaikan ke DPD partai untuk tahapan lanjut, selanjutnya dikirim ke DPP.

"Disana baru diputuskan siapa yang akan direkomendasikan oleh PDI Perjuangan" terang Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini.

Lebih lanjut diterangkan pria kelahiran Bengkalis ini, para bakal calon yang sudah direkomendasikan oleh DPP partai, akan mengikuti sekolah calon kepala daerah. "Waktunya akan ditentukan oleh DPP partai" terang dia.

Dikatakan Kade, dari semua calon yang mendaftar, PDI Perjuangan akan melaksanakan survei. Dan hasil survei itu nantinya akan diputuskan figur yang di-inginkan oleh masyarakat.

Informasi yang berhasil dirangkum, sembilan Kabupaten/kota yang akan melakukan Pilkada Serentak itu adalah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil) Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti. Kemudian Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.


Tulis Komentar