Riau

Belum Difungsikan, Tembok Gedung RSD Madani Pekanbaru Sudah ada yang Bolong

GILANGNEWS.COM - Tembok gedung Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru banyak yang rusak. Sejak diresmikan, baru satu gedung utama yang difungsikan di Rumah Sakit yang berada di Jalan Garuda Sakti itu.

Sedangkan gedung di bagian belakang gedung utama belum selesai namun sudah banyak yang rusak. Tembok bagian atas gedung itu bolong. Lift yang berada di koridor antara gedung utama menuju gedung untuk fasilitas pendukung RSD Madani belum berfungsi.

Rumah Sakit yang dibangun menggunakan anggaran multiyears ini masih melayani pasien rawat jalan. Sebab, fasilitas kamar untuk pasien rawat inap belum difungsikan.

Informasi yang diperoleh dari pegawai RSD Madani, sehari ada 50 pasien yang datang. Semua merupakan pasien rawat jalan. Kebanyakan, pasien yang datang hanya memeriksa kandungan.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT saat dikonfirmasi mengakui masih banyak kekurangan di RSD Madani, seperti fasilitas pendukung serta alat kesehatan. Pemko Pekanbaru hanya mengharapkan bantuan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk fasilitas yang dibutuhkan.

"Sudah ada bantuan dari pusat tapi masih kecil. Kita harapkan nanti peralatan nanti dari provinsi dan pusat. Jadi gedung kita semua," kata dia.

Soal banyak gedung yang rusak dan belum difungsikan, Firdaus menyebut saat ini dalam pengerjaan. "Ini kan ada kontrak yang sedang berjalan. Kontrak yang berjalan ini InsyaAllah bisa menyelesaikan yang penunjang tadi," kata dia.

"Ada pelayanan dan rawat inap. Termasuk laundry dan kamar mayat. Kita harapkan tahun depan selesai," tambahnya.


Tulis Komentar