Riau

Harimau Muncul di Desa Pekaitan Rohil Riau, Ini Kata Warga

Harimau yang muncul di permukiman Rokan Hilir, Riau.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Harimau muncul di Desa Pekaitan, Rokan Hilir (Rohil), Riau. Harimau ini melintas di kawasan permukiman.

"Warga yang melihat langsung itu bernama Tarmizi. Warga ini melihat harimau pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB," kata Kepala Bidang Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Heru Sukmantoro, Kamis (5/9/2019).

Pihak BBKSDA meminta Kepala Resort Dumai Seksi Konservasi Wilayah (SKW), BBKSDA Riau melakukan pengecekan ke lokasi. Tim menemui warga bernama Tarmizi.

Tarmizi kepada tim mengaku melihat harimau melintas di jalan desa. Dia juga mengabadikan harimau dengan kamera handphone.

Loading...

"Saat harimau melintas sempat di foto. Harimau tersebut menjauh ke arah semak belukar," kata Heru.

Sedangkan warga desa menurut Heru mengatakan belum ada ternak yang dimangsa harimau.

"Karenanya warga desa mengangap kemunculan harimau tersebut, sebagai bentuk teguran ke warga desa setempat. Kemunculan itu diyakini sebagai bentuk teguran agar tidak berbuat yang tercela," kata Heru.

Desa lokasi kemunculan harimau masih terdapat hutan yang mengelilingi Pulau Pedamaran. Diperkirakan hutan tersebut sebagai habitat harimau Sumatera.

"Aparat desa setempat akan terus melakukan pemantauan dan memberikan informasi secepatnya apa bila terjadi gangguan atau kemunculan harimau tersebut," kata Heru.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar