Nasional

Kelompok Bersenjata Tembak Pekerja Proyek di Lanny Jaya Papua

Ilustrasi
Gilangnews.com - Kelompok bersenjata kembali beraksi di Papua. Kali ini satu orang pekerja proyek tewas setelah ditembak di lokasi tempatnya bekerja di Kabupaten Lanny Jaya.
 
Berdasarkan keterangan dari Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo, peristiwa terjadi pada Senin (22/8) siang. Awalnya pada pukul 12.30 WIT, lima orang pekerja yang merupakan karyawan PT AS Jaya berangkat dari camp mereka di Desa Kome, Distrik Malagaineri, menuju lokasi proyek.
 
"Jaraknya antara camp dengan TKP kurang lebih 3 Km," ungkap Teguh, Selasa (23/8/2016).
 
Para pekerja tersebut merupakan operator alat berat di kawasan pembangunan jalan yang dikerjakan oleh PT AS Jaya. Begitu tiba di lokasi proyek, kelimanya langsung menuju alat berat masing-masing yang biasa mereka operasionalkan.
 
"Tiba-tiba dari arah hutan muncul 4 orang tak dikenal datang dengan membawa senjata menuju kendaraan korban dan berbicara dengan korban," jelas Teguh.
 
Kelompok bersenjata itu lalu meletuskan senjata. Korban bernama Simon (36) ditembak di bagian dada dan kepala sebelah kanan. Korban menurut Teguh, tewas di tempat.
 
"Setelah korban ditembak, pelaku kemudian pergi meninggalkan tempat kejadian," ucapnya.
 
Jenazah korban lalu dibawa ke RS Tiom, Lanny Jaya. Sementara empat orang pekerja proyek lainnya tidak mengalami cedera. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar