Riau

Pemprov Lamban Atasi Kabut Asap, M Adil Pertanyakan Anak Gubri Syamsuar Belum Kena ISPA

Anggota DPRD Riau, M Adil
Loading...

GILANGNEWS.COM - Anggota DPRD Riau, Muhammad Adil mengkritik kinerja Gubernur Riau dan Kapolda terkait penanganan kabut asap yang semakin pekat akibat karlahut yang lambat.

Adil menilai langkah yang dilakukan aparat terkait dalam penanganan karlahut saat ini belum sesuai yang diharapkan, hal ini dibuktikan sampai saat ini kabut asap semakin bertambah.

"Saya tanya dulu anak Gubernur Riau dan Kapolda sudah terkena ISPA atau belum?. Kalau belum wajarlah mereka tidak bergerak, tapi jika sudah terkena anak pejabat baru mereka bergerak menghilangkan asap," ujar M Adil, Selasa 10 September 2019.

Ia meminta Gubri, Kapolda dan aparat terkait segera bergerak cepat dan jangan menunggu sudah ada masyarakat yang meninggal akibat asap dari karlahut baru bergerak cepat.

Loading...

"Jika Jokowi ke Riau, saya juga meminta Presiden mengganti pejabat yang tidak bisa menyelesaikan karlahut sesuai janjinya, mulai dari Kapolda sampai Kapolres hingga Danrem sampai ke Kodim," pungkasnya.

Politisi PKB itu juga berharap dalam penanganan asap akibat karlahut, pemerintah di Riau jangan menunggu pusat menyelesaikan. "Kewenangan dalam menuntaskan dan menyelesaikan karlahut dan warganya adalah gubernur dan walikota dan bupati," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar